Nintendo NX akan Usung Teknologi Virtual Reality di Dalamnya?
Connect with us

Nintendo NX akan Usung Teknologi Virtual Reality di Dalamnya?

Nintendo NX illustration

Nintendo

Nintendo NX akan Usung Teknologi Virtual Reality di Dalamnya?

INIGAME.ID – Setelah sekian lama tidak kunjung hadir kabar yang pasti, beberapa jam lalu, Digitimes merilis sebuah berita terbaru berkaitan tentang rencana produksi perangkat misterius Nintendo NX.

Akan segera memasuki tahap produksi massal di awal tahun 2017 nanti, perangkat ini memang mundur sekitar setengah tahun lamanya dari rencana awal Nintendo pada pertengahan tahun 2016.

BACA JUGA:   Dibanding Teknologi VR, Nintendo Lebih Tertarik Fokus di eSports

Menariknya, mundurnya jadwal ini tidak semata-mata karena kemunduran atau ketidaksiapan perusahaan semata. Dikatakan oleh sumber yang tidak disebutkan namanya, Nintendo berkeinginan untuk menggabungkan kekuatan konsol, keringkasan handheld, serta kemajuan teknologi Virtual Reality (VR) dalam sebuah perangkat yang utuh.

Nintendo NX Gamepad concept

Konsol dan handheld mungkin sempat disinggung sejak hampir setahun lalu, akan tetapi VR menjadi hal yang benar-benar baru untuk diperhatikan di sini. Pasalnya, sekitar akhir tahun 2015 lalu, Nintendo sama sekali tidak tertarik untuk melirik sektor VR. Bahkan pihak mereka pernah mengatakan lebih tertarik untuk mengembangkan sektor eSports dibanding ikut “latah” untuk memperhatikan teknologi ini.

BACA JUGA:   PlayStation VR akan Dijual Oktober 2016 Seharga 5 Jutaan

Meskipun begitu, kembali lagi Nintendo sampai sekarang masih tutup mulut akan keputusan dan kabar ini. Bahkan menurut Digitimes, Foxconn Electronics sebagai perusahaan yang dikabarkan akan merakit Nintendo NX pun menolak memberikan komentar terkait hal ini. Untuk itu, harap bersabar “sebentar” lagi ya, gamers.

More in Nintendo

To Top