Connect with us

PlayStation VR Telah Berhasil Tembus Penjualan 1 Juta Unit

PlayStation VR

News

PlayStation VR Telah Berhasil Tembus Penjualan 1 Juta Unit

INIGAME.ID – Perangkat Virtual Reality besutan Sony, PlayStation VR beberapa waktu lalu berhasil menyentuh penjualan angka 1 juta unit di seluruh dunia, dan terus menjaga posisinya di atas para pesaing utamanya, Oculus Rift dan HTC Vive.

Sebagai informasi, berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh SuperData, Oculus Rift terjual sebanyak 243.000 unit dan HTC Vive sebanyak 420.000 unit pada akhir tahun 2016.

BACA JUGA:   Fitur VR di PlayStation VR akan Tersedia Secara Gratis Bagi para Pemilik PlayStation 4

Dengan angka penjualan yang fantastis ini, PlayStation VR hanya kalah dari Samsung Gear VR yang dikabarkan sudah terjual sebanyak 5 juta unit.

Meskipun begitu, karena Gear VR sebenarnya adalah perangkat untuk segmen mobile, sepertinya tidak berlebihan jika kita mengatakan PlayStation VR merupakan perangkat VR terpopuler di segmen konsol dan PC.

playstation vr set

PlayStation VR Set

Shawn Layden, selaku CEO Sony Interactive Entertainment America mengatakan bahwa, pihaknya optimis untuk dapat terus menaikkan angka penjualan, terlebih di masa-masa liburan seperti Natal, di mana akan ada banyak kebutuhan dan promosi yang mengandalkan teknologi VR.

BACA JUGA:   Dengan GPU Baru, Apple Mac Kini Siap Menjalankan Teknologi Virtual Reality

Sekalipun Sony telah sukses mencapai target mereka di awal-awal tahun ini, Layden mengatakan bahwa perangkat VR merupakan sebuah hal yang masih benar-benar baru.

Terdapat banyak hal yang harus dipelajari, mulai dari fitur yang diinginkan konsumen, hingga siklus kehidupan perangkat ini dan hubungannya dengan siklus konsol PlayStation sendiri.

BACA JUGA:   PlayStation VR akan Dijual Oktober 2016 Seharga 5 Jutaan


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top