Connect with us

Microsoft akan Hadirkan Teknologi Mixed Reality untuk Xbox di Tahun 2018

microsoft acer mixed reality headset

News

Microsoft akan Hadirkan Teknologi Mixed Reality untuk Xbox di Tahun 2018

INIGAME.ID – Microsoft dikenal sebagai salah satu pemain besar di industri game yang tidak ketinggalan hadir meramaikan sektor Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) untuk perangkat PC.

Dan kini, perusahaan raksasa ini mengumumkan pihaknya berencana untuk menghadirkan teknologi baru yang diberi nama Mixed Reality untuk perangkat konsol.

Bagi yang belum tahu, Mixed Reality sejatinya merupakan teknologi yang sebelumnya diberi nama Windows Holographic. Teknologi ini merupakan jembatan antara VR dan AR di mana gamers akan dapat melihat konten digital seakan benar-benar muncul di dunia nyata.

BACA JUGA:   Tertarik Teknologi VR, Studio Pembuat Film Transformers dan X-Men Akuisisi Perusahaan Hong Kong

Bukan hanya konsep semata, teknologi ini sudah memiliki perencanaan yang jelas, di mana nantinya akan berjalan di PC sebagai permulaan, lalu berikutnya menyusul Xbox dan Project Scorpio.

Meskipun begitu, Microsoft memang masih belum memberikan banyak informasi mengenai akan seperti apa perangkatnya ini nanti.

BACA JUGA:   Microsoft Akhirnya Berikan Refund kepada Anak yang Habiskan Rp78 Juta untuk Game FIFA 16

Akan tetapi, prinsip dari perangkat Mixed Reality ini sedikit banyak bisa ditemukan dari produk terbaru yang diperkenalkan, yaitu developer edition dari Acer Windows Mixed Reality Headset.

Untuk informasi dasarnya, perangkat ini memiliki display dengan resolusi 1440 x 1440 refresh rate hingga 90 hertz, serta dilengkapi dengan 3,5mm audio jack untuk audio, port HDMI 2.0, dan USB 3.0.

BACA JUGA:   Lenovo Gaming League Sapa Kota Semarang

Meskipun masih merupakan proyek yang awal dan memerlukan banyak waktu untuk menghadirkannya secara luas di pasar, beberapa brand besar seperti ASUS, Dell, dan Lenovo diisukan akan segera menyusul menghadirkan produk versi mereka sendiri.

Sementara untuk detail fitur Mixed Reality yang dimaksud oleh Microsoft diyakini akan mulai disampaikan kepada publik sekitar Mei atau Juni 2017.

Thanks to Engadget



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

More in News

To Top