Connect with us

Nintendo NX Dikabarkan akan Terdiri dari Perangkat Konsol dan Mobile yang Berjalan Secara Terpisah

Nintendo NX Draft

Nintendo

Nintendo NX Dikabarkan akan Terdiri dari Perangkat Konsol dan Mobile yang Berjalan Secara Terpisah

Selama ini, Nintendo NX yang digosipkan bakal menjadi sebuah perangkat dan kekuatan baru Nintendo masih belum memiliki informasi yang jelas baik tentang kemampuan, harga, maupun waktu rilisnya.

nintendo-nx-logo

Akan tetapi, kini tanda tanya besar ini mulai terjawab setelah beberapa waktu lalu, Wall Street Journal (WSJ) mengangkat kabar bahwa Nintendo NX merupakan perangkat hybrid (konsol/mobile) yang dipersenjatai chip dari pabrikan unggulan.

“Bentuk dari perangkat NX memang belum benar-benar jelas sampai sekarang. Beberapa pihak yang sudah akrab dengan perkembangan perangkat Nintendo banyak yang berpendapat bahwa Nintendo akan menggabungkan perangkat konsol dengan perangkat mobile yang dapat digunakan secara terpisah. Mereka juga mengatakan Nintendo bertujuan untuk menyematkan chip dari pabrikan unggulan untuk dapur pacunya, terlebih setelah Wii U dikatakan tidak mampu cukup bersaing dengan kompetitornya.”

  • Wall Street Journal

Tidak hanya itu, WSJ juga menyampaikan bahwa software development kits untuk perangkat NX sedang mulai untuk didistribusikan. Menurut “beberapa pihak yang paham tentang hal ini”, kabarnya Nintendo akan memperkenalkan produk terbarunya ini awal tahun depan.

BACA JUGA:   Chip Nvidia "Parker" Diyakini akan Menjadi Otak di Balik Nintendo NX

Nama Nintendo NX pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Maret 2015 lalu. Terakhir kali informasi tentang perangkat ini sedang hangat diperbincangkan, banyak yang menduga bahwa Nintendo NX akan menjadi lawan sebanding PlayStation 4. Belum lagi ketika versi konsol dari game terbaru Dragon Quest XI yang mampu berjalan di PlayStation 4 dikabarkan juga akan dapat berjalan di Nintendo NX.

BACA JUGA:   Benarkah Gamepad Nintendo NX akan Didominasi Permukaan Touchscreen?

nintendo-nx-playstation-4

Kembali lagi kabar ini masih bukan resmi berasal dari Nintendo. Jadi tentunya gamers masih perlu menunggu kepastian akan informasi mengenai konsol ini. Sementara itu, bagi gamers, kira-kira seperti apa bentuk dan kemampuan Nintendo NX nanti?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Nintendo

To Top