Connect with us

Dibanding Teknologi VR, Nintendo Lebih Tertarik Fokus di eSports

nintendo-world-championship-2015-cover

eSports

Dibanding Teknologi VR, Nintendo Lebih Tertarik Fokus di eSports

Ketika mayoritas perusahaan di industri game mulai berlomba-lomba mengikuti tren teknologi Virtual Reality (VR), lain halnya dengan Nintendo yang lebih memilih untuk mengarahkan fokus mereka ke dalam bidang eSports.

President Nintendo America, Reffie Fils-Aime mengatakan bahwa mereka tidak merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk penggunaan teknologi VR.

Salah satu alasannya karena teknologi VR yang sekarang belum memiliki unsur kesenangan dan sosial yang selalu menjadi dasar setiap hal yang dikembangkan Nintendo.

BACA JUGA:   Founder Oculus: "Apple harus membuat komputer lebih bagus untuk menjalankan Rift."

miyamoto-virtual-reality

Dibandingkan teknologi VR, Nintendo justru melihat dunia sudah lebih siap untuk pertumbuhan eSports.

Bagi mereka, eSports merupakan sarana yang paling sesuai untuk memberikan pengalaman bermain paling menyenangkan, terlebih untuk game-game yang baru dirilis.

nintendo-world-championship-2015

world-championship-2015-play

Hal ini terbukti dari turnamen Nintendo World Championships 2015 yang dilakukan dalam event E3 2015 minggu lalu yang sukses membawa beberapa game baru seperti Mario Kart 8 dan Splatoon. Kedua game ini ternyata mampu menyusul menjadi game yang dinilai memiliki label kompetitif di dalamnya.

BACA JUGA:   Game Star Trek akan Hadir di Perangkat VR Akhir Tahun 2016

nintendo-world-championship-2015-logo

Perlu gamers ketahui, keputusan Nintendo ini sama sekali bukan hal yang dangkal karena dipilih berlandaskan pada pengalaman perusahaan ini dalam menjajaki dunia eSports dan VR belasan tahun sebelum kedua tren ini naik daun.

nintendo-world-championship-1990

Bagi yang belum tahu, perusahaan yang akrab dengan karakter Mario Bros. ini pernah mengadakan Nintendo World Championships, salah satu turnamen game dunia pertama pada tahun 1990. Sementara itu, pada tahun 1995, mereka juga telah merilis Virtual Boy, perangkat VR pertama di dunia.

BACA JUGA:   Microsoft akan Hadirkan Teknologi Mixed Reality untuk Xbox di Tahun 2018

vitual-boy

Dua sejarah tadi bisa menjadi alasan utama mengapa Nintendo terkesan biasa-biasa saja, tidak “kaget” dengan tren VR yang sedang marak saat ini.

Lalu, rencana apa kira-kira yang akan diterapkan mereka nantinya? Sepertinya video di bawah ini bisa menjadi gambaran target mereka berikutnya.

Thanks to Fortune



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top