Connect with us

Kasus “Pause Game” Terjadi Lagi Pada AVS Vs Antipro Shanghai Major Dota 2

The Shanghai Major Qualifier

eSports

Kasus “Pause Game” Terjadi Lagi Pada AVS Vs Antipro Shanghai Major Dota 2

INIGAME.ID – Belum lama kasus “Pause Game” pada pertandingan Rise.Cat Vs Team Elunes terjadi pada 3 Januari 2016, kini kembali lagi terjadi hal yang sama.

Pada 6 Januari 2016 pada salah satu thread Dota 2 di Reddit berjudul ” Shanghai Major Qualifier unfair defwin on AVG vs Antipro ” sedang hangat diperbincangkan dan kembali menjadi sorotan para gamers Dota 2.

Baca Juga : Tim Dota 2 Indonesia INI Jadi Sorotan Dunia Karena Berbuat ‘Curang’

Permasalahan yang terjadi dimulai dari pertandingan antara Tim AVS (Indonesia) Vs Antipro (Mongolia) pada 6 Januari 2016. Berdasarkan dari log chat pada Match ID : 2058163853, Awal permainan terlihat suasana chat dari antar kedua tim baik hingga mulai menghangat di menit ke 15:00 (in-game).

Hampir 1 menit terdapat adu perbincangan antar kedua tim yang membuat pertandingan semakin memanas dimulai dari sini. Perdebatan terus terjadi sepanjang permainan hingga tiba suatu clash menjelang menit ke 42:00 (in-game) dari AVS (Radiant) ke Antipro (Dire) pada lini tengah.

Tim AVS (Radiant) yang berhasil masuk ke lini tengah, mencoba dan berhasil menghancurkan Tower dari Antipro (Dire), namun pada menit 42:40 (in-game) Tim AVS (Radiant) serentak disconnected berlima.

Terkejut melihat lawannya serentak mengalami disconnected, pada menit 42:43 (in-game) Antipro.NadaKappa (Dragon Knight) melakukan Pause Game.

Setelah Tim AVS (Radiant) kembali terhubung ke dalam game, AVS.Heroz Emorave (Tiny) memberikan signal “G” di chat dan Antipro.VenoM.Munhulei (Queen of Pain) melanjutkan permainan dengan Unpause Game.

Saat dimulai kembali permainan, Tim AVS (Radiant) yang kehilangan ketiga personilnya karena mati saat menyerang ke lini tengah Antipro (Dire) pun mengalami serangan balik oleh AntiPro (Dire) pada lini tengah juga.

Tim AVS (Radiant) yang hanya tersisa dua personil mencoba menunggu dan menahan line atas dan tengah sambil menunggu ketiga temannya respawn kembali. Tidak membuang waktu melihat Tim AVS (Radiant) yang hanya tersisa dua di markas Radiant, Antipro (Dire) bergegas untuk menyerang lini tengah.

Antipro (Dire) sudah sangat dekat dengan Tower tengah Radiant membuat sisa dua personil dari Tim AVS (Radiant) mengambil posisi di lini tengah untuk bertahan disusul dengan AVS.Heroz Emorave (Tiny) yang melakukan buyback untuk membantu mempertahankan lini tengah.

Namun kembali pada menit 43:45 (in-game) serentak kelimat Tim AVS (Radiant) mengalami disconnected, meski melihat Tim AVS (Radiant) mengalami disconnected, berbeda dari sebelumnya tidak ada Pause Game yang dilakukan dari Tim Antipro (Dire) dan terus menghajar Tower dan Barrack tengah Tim AVS (Radiant) sampai hancur kedalam dalam.

Pada menit 43:55 (in-game), Antipro.NadaKappa (Dragon Knight) memberi informasi bahwa ia tidak bisa melakukan Pause Game begitupula dengan Antipro.Venom.Munhulei (Queen of Pain), Antipro.@Rokke.Losse, Antipro.VenoM.Munhulei.

Pada menit 44:23 (in-game), AVS.Heroz Emorave (Tiny) yang telah terhubung langsung melakukan Pause Game dan mempertanyakan aksi yang dilakukan oleh Antipro (Dire).

Pihak Antipro (Dire) menjelaskan bahwa mereka semua tidak dapat melakukan Pause Game, Tim AVS (Radiant) tidak terima dan marah. Argumen pun terjadi dan seusai itu permainan dilanjutkan namun dengan perlawanan dari Tim AVS (Radiant).

Pada menit 47:00 (in-game), Tim AVS (Radiant) melakukan serangan kembali ke lini tengah Antipro (Dire) dan berhasil masuk serta menghancurkan barrack terakhir dari lini tengah Dire.

Saat Clash di dalam Markas Dire, Tim AVS (Radiant) gagal untuk menyerang dan alhasil semua personil mati atas counter-defense dari Antipro (Dire). Belum sampai Tim Antipro (Dire) datang ke Markas Radiant, ternyata di creep dire sudah terlebih dulu masuk dan mengakhiri game pada menit 48:18 (in-game).

Meskipun Antipro memenangkan permainan namun karena kejadian “Pause Game” yang terjadi pada Tim AVS membuat Faceit (via Reddit) menganulir kemenangannya.

” Hi everyone sorry for the late response! I will explain the situation fully here.

It came to our attention that one team was trying to win in a unfair manner.

The admin present decided to disqualify team ANTIPRO-

After the reaction from the community I personally looked into the scenario and this is what I can read from the logs.

42:43 Dragon Knight uses pause. But during this period no one else from dire used the pause.

43:58

Radiant (AVS) Disconnects from the game again.

The Dire team (ANTIPRO-) Has 4 pauses and do not use any of them.

Gyrocopter and Queen of Pain used phrases like “EZ” and nice.

After watching the Replay, when Radiant is disconnected

Dragon Knight writes “No pause” (correct)

But they still have 4 more pauses to use since no one else has used pause before.

Therefore the decision made will stand.

EDIT: Radiant didn’t abuse pause or spam pause. They paused only once until minute 42 incident and that was Tiny’s pause in minute 19 (Which lasted few seconds). Team Radiant never wasted their pause as many are saying. This is all from Replay and logs which can be checked by everyone.

Kind regards, LoFA. “

Banyak pendapat Pro Kontra atas siapa yang salah dan benar mengenai masalah pertandingan AVS Vs Antipro pada 6 Januari 2015, berbagai komentar dari Reddit ataupun komentar dari Youtube sangat deras bertambah setiap jamnya.

Baca Juga : Tim Rise.Cat Minta Maaf Atas Kasus “Pause Game”

Di salah satu youtube channel NoobFromUA juga telah meng-upload Video mengenai AVS Vs Antipro yang juga sangat ramai, baru 1 hari semenjak dirilis pada 6 Januari 2016, Video ini telah mendapat 22.000 Views.

Bagi gamers yang ingin melihat video replay dari pertandingan dari AVS Vs Antipro berikut Match ID nya : 2058163853

avs-vs-anti-pro-pause-game



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top