Connect with us

Tim Dota 2 Indonesia INI Jadi Sorotan Dunia Karena Berbuat ‘Curang’

dota-2-the-shanghai-major-cover

eSports

Tim Dota 2 Indonesia INI Jadi Sorotan Dunia Karena Berbuat ‘Curang’

INIGAME.ID – Dota 2 akan segera menyelenggarakan The Shanghai Major pada Awal tahun 2016.

Kompetisi Major besar ini akan diadakan di Mercedes – Benz Arena, Shanghai, China pada 2 – 6 Maret 2016 dengan mempertandingkan 16 Tim dengan 8 Tim Undangan dan 8 Tim kualifikasi.

Indonesia sebagai negara yang berada di wilayah SEA memiliki peluang untuk masuk Tim kualifikasi dengan mengikuti Open Qualifiers yang di selenggarakan oleh Faceit dalam 2 Sesi pada 3-4 Januari 2016 dan 5-6 Januari 2016.

UPDATE 06/1/2016: Melalui Reddit dengan judul thread An Open Letter of Apology : Rise.Cat @ShanghaiMajorOpenQualification , Salah satu personil Tim Rise.Cat dengan nickname pedpaowarrior menyatakan permohonan maaf atas kejadian “Pause Game” yang terjadi saat SEA Open Qualifier di hari pertama pada 3 Januari 2016.

dota-2-the-shanghai-major-faceit-openqualifiers

Namun sayang, pada kualifikasi pada hari pertama, Salah satu tim Dota 2 Indonesia melakukan sikap yang tidak terpuji serta sekaligus menjadi sorotan gamers Dota di seluruh dunia.

Pada 24 jam terakhir, peristiwa pertandingan Rise.Cat(Indonesia) Vs Team Elunes (India) menjadi bahan topik perbincangan yang hangat di dunia maya terutama situs Reddit.

Cerita bermula saat semua personil Team Elunes mengalami disconect bersamaan pada menit 20:14 (in-game). Tim Rise.Cat yang mengetahui akan hal itu tidak langsung melakukan Pause Game namun terus melanjutkan permainan hingga salah satu personil Team Elunes kembali online pada menit 21:50 (in-game) dan melakukan Pause Game pada menit 21:57 (in-game).

Baca Juga: Kasus “Pause Game” Terjadi Lagi Pada AVS Vs Antipro Shanghai Major Dota 2

rise-cat-vs-team-elunes-disconect-img

rise-cat-vs-team-elunes-disconect-img-2

rise-cat-vs-team-elunes-disconect-img-3

rise-cat-vs-team-elunes-disconect-img-4

Melihat Tim Rise.Cat tidak melakukan Pause Game saat semua personil Team Elunes mengalami disconect, ditambah Barrack dan Tower Top telah dihancurkan membuat Team Elunes marah.

Meski Tim Rise.Cat melihat komplain dari salah satu personil Team Elunes, tidak ada satupun yang menghiraukannya.

Masalah kembali terjadi kembali saat personil Team Elunes yang sedang menunggu temannya kembali online mengalami disconect kembali. Standin.Pedpao (Huskar) Personil dari Tim Rise.Cat langsung melakukan Unpause Game dan melanjutkan permainan.

rise-cat-vs-team-elunes-disconect-img-5

Salah satu personil Team Elunes baru kembali online pada menit 22:35 (in-game) dan langsung melakukan Pause Game. Namun sayang ia harus melihat Barrack dan Tower Mid mereka hancur saat mengalami disconect.

Meski kembali lagi di komplain oleh Team Elunes, Tim Rise.Cat tetap tidak memberikan penjelasan mengenai tindakannya. Game berakhir pada menit 23.07 (in-game) karena sudah terjadi gap kondisi yang jauh antara Tim Rise.Cat dan Team Elunes.

Tindakan tidak terpuji dari Tim Rise.Cat telah mendapat putusan dan tanggapan dari Faceit melalui Reddit

” Hello everyone. After the incident and proof provided I decided to forfeit loss Rise.Cat for unpausing and trying to win unfair. This means that Elune are still in the qualifier and will continue their participation.

Rise.Cat are still allowed to participate in the second qualifier and hopefully they have learned their lesson.

Kind regards, LoFA “

Baca Juga: Tim Rise.Cat Minta Maaf Atas Kasus “Pause Game”

Kemenangan dari Tim Rise.Cat telah dianulir berdasarkan keputusan Faceit dan Tim Rise.Cat tetap diperbolehkan untuk mengikuti kualifikasi kedua pada 5/6 Januari 2016.

Bagi gamers yang ingin melihat video replay dari pertandingan dari Rise.Cat Vs Team Elunes berikut Match ID nya : 2051027940

rise-cat-vs-team-elunes-scoreboard



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top