Connect with us

CEO Facebook: “Virtual Reality akan Jadi Sarana Baru dalam Berkomunikasi”

Mark Zuckerberg Presentation @ Barcelona

News

CEO Facebook: “Virtual Reality akan Jadi Sarana Baru dalam Berkomunikasi”

INIGAME.ID – Perusahaan media sosial terbesar di dunia, Facebook, tampaknya sama sekali tidak main-main dalam urusan inovasi teknologi Virtual Reality.

Setelah siap di sektor PC dengan menghadirkan Oculus Rift yang akan siap hadir Maret 2016, giliran sektor mobile yang akan dijajal dengan Samsung Gear VR. Hal ini ditegaskan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam acara Samsung Galaxy Unpacked di Barcelona, Spanyol.

BACA JUGA:   PlayStation VR akan Dijual Oktober 2016 Seharga 5 Jutaan

samsung-gear-vr-presentation-barcelona

Seperti yang disampaikan di Facebook Newsroom, Samsung Gear VR akan memulai perjalanannya dari fitur video 360 di Facebook.

Bagi yang belum tahu, fitur ini memang telah mulai dikembangkan semenjak beberapa bulan lalu dan kualitasnya dinilai mampu bersaing dengan fitur 360 yang diimplementasikan oleh YouTube.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga akan segera menyiapkan teknologi yang disebut dengan Dynamic Streaming. Sedikit membahas mengenai hal ini, Dynamic Streaming merupakan teknologi yang memaksimalkan kualitas gambar hanya pada piksel yang terjangkau oleh mata.

BACA JUGA:   Dituduh karena Penyalahgunaan Informasi, Bos Oculus Digugat Perusahaan Lamanya

Hasilnya, mata dapat melihat gambar yang jernih tapi tetap hemat dari segi bandwidth karena video tidak perlu menampilkan gambar yang tidak sedang dilihat mata.

samsung-gear-vr-demo-barcelona-resolution

Melanjutkan tentang teknologi ini, Zuckerberg dalam presentasinya juga mengungkapkan cita-cita perusahaannya untuk membuat teknologi VR mampu menunjang kebutuhan komunikasi di kehidupan sehari-hari—tentunya di samping kegunaannya untuk bermain game atau menonton video.

BACA JUGA:   Final Fantasy XV Versi VR Dianggap Kurang Memuaskan?

samsung-gear-vr-testing

Proses ini memang masih panjang. Akan tetapi, dengan teknologi dan SDM yang dimiliki oleh perusahaan sekelas Facebook, sepertinya realisasi impian ini hanya tinggal menunggu waktu saja. Gamers dapat melihat cuplikan presentasi Zuckerberg dalam video berikut.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

MUST READ

To Top