Connect with us

Dengan GPU Baru, Apple Mac Kini Siap Menjalankan Teknologi Virtual Reality

apple vr

News

Dengan GPU Baru, Apple Mac Kini Siap Menjalankan Teknologi Virtual Reality

INIGAME.ID – Perusahaan teknologi raksasa Apple dalam event World Wide Developer Conference (WWDC) 2017 mengumumkan beberapa hal menarik yang berkaitan dengan industri gaming.

Produk komputer dari Apple selama ini dinilai kurang “ramah” untuk digunakan sebagai perangkat game.

Akan tetapi, perusahaan ini seakan langsung melompat jauh dan mengumumkan bahwa kini lini produk Mac siap hadir untuk mendukung teknologi Virtual Reality.

apple mac vr

Mac – VR

Seperti yang gamers ketahui, teknologi VR beberapa bulan belakangan ini telah menjadi sebuah acuan kekuatan sebuah perangkat.

Pasalnya, teknologi ini memang membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi untuk dapat menjalankan konten di dalamnya dengan mulus.

Langkah ini bukan hanya sebuah rencana semata. Dalam event tersebut, Apple langsung mempertontonkan demo sebuah konten Star Wars yang dimainkan menggunakan HTC Vive.

apple vr demo

VR Demo

Kembali ke perangkat Mac sendiri, mungkin banyak gamers yang penasaran dengan komponen yang disiapkan oleh Apple untuk menunjang pekerjaan berat ini.

Menurut kabar yang diumumkan, Mac akan mendapatkan tenaga dari kartu grafis AMD Radeon RX 580.

Tidak hanya itu, Mac juga akan mendapatkan Metal 2 API, yang diklaim mampu menjalankan kinerja 10x lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Selain itu, Metal 2 juga akan mendukung kinerja SteamVR dan tentu saja dua game engine terpopuler, Unity dan Unreal.

Dengan keputusan ini, Apple seakan menjawab tantangan mantan bos Oculus, Palmer Luckey, di tahun 2016. Pada saat itu, Palmer mengatakan bahwa perusahaan ini harus membuat produk yang lebih kuat jika ingin bermain di ranah VR.

Memang pada saat itu, Apple tampaknya belum terlalu sepenuh hati melirik industri game. Akan tetapi, tampaknya kini game adalah salah satu prioritas yang mulai dipilih oleh mereka. Jadi, tertarik untuk bermain game menggunakan produk Apple, gamers?

Bagi yang penasaran dengan demonya, gamers dapat melihat cuplikan selengkapnya di video berikut mulai menit 37:14.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top