Connect with us

Prize Pool untuk The International 7 sudah Tembus Rp166 Miliar

the international 7 battle pass

eSports

Prize Pool untuk The International 7 sudah Tembus Rp166 Miliar

INIGAME.ID – Turnamen Dota 2 tebesar di dunia, The International 7, akan segera dimulai dalam hitungan minggu.

Satu informasi yang selalu dinantikan oleh para gamers tentu adalah jumlah total hadiah atau prize pool yang telah terkumpul di turnamen bergengsi kali ini.

Seperti yang dapat dilihat langsung di website Dota 2, total hadiah yang terkumpul per Mei 2017 sudah melebihi angka US$12,5 juta atau lebih dari Rp166,5 miliar.

the international 7 prize pool current

The International 7 Prize Pool – Mei 2017

Setiap tahun menjelang turnamen The International, Valve merilis Compendium, sebuah konten digital berisi informasi mengenai turnamen lengkap dengan tiketnya, beserta hadiah-hadiah in-game item. 25% dari penjualan Compendium akan masuk ke dalam prize pool untuk The International di tahun itu.

BACA JUGA:   Valve Buka The International 2017 Cosplay Competition

Uang yang dikumpulkan dari hasil kontribusi akan ditambahkan dengan hadiah langsung yang dipersiapkan Valve sebesar sebesar US$1,6 juta (sekitar Rp21,3 miliar).

Compendium di tahun 2017 baru dijual kurang dari satu bulan, tapi sudah memberikan kontribusi lebih dari US$10 juta (sekitar Rp135 miliar) yang terkumpul dari persenan penjualannya.

BACA JUGA:   Tim DotA 2 Cloud9 Resmi Dibubarkan

Sebagai perbandingan, seperti yang disampaikan oleh Forbes, dengan waktu yang sama di tahun 2016, prize pool baru terkumpul sebanyak US$11,4 juta.

Lebih sedikit sekitar US$1 juta dibandingkan prize pool yang sudah terkumpul di tahun 2017.

BACA JUGA:   INI Pro Player Dota 2 Indonesia Pertama Yang Capai 8000 MMR

Hal ini tentunya memperbesar kemungkinan The International 7 akan kembali dapat memecahkan rekor menjadi turnamen dengan prize pool terbesar dalam sejarah.


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

More in eSports

To Top