Connect with us

INIGAME

OG Ditendang dari The International 2016 oleh Tim Filipina

tnc vs og

eSports

OG Ditendang dari The International 2016 oleh Tim Filipina

INIGAME.ID – Para fans Dota 2 di seluruh dunia dikejutkan dengan hasil pertandingan di The International 2016.

Pasalnya, tim papan atas yang sedang dipuja-puja saat ini, OG, harus pulang karena telah dikalahkan oleh tim asal Filipina, TNC.

tnc og ti 2016

Tidak tanggung-tanggung, OG kalah 2 babak langsung dari TNC. Sekedar informasi, OG juga kalah dari MVP Phoenix sebelumnya dalam upper bracket. Berikut sedikit ulasan pertandingan OG vs. TNC.

Game 1

Banned and Picked

TNC Banned: Batrider, Mirana, Beastmaster, Oracle, Winter Wyvern

OG Banned: Shadow Demon, Io, Crystal Maiden,Naga Siren, Invoker

TNC Picked: Elder Titan, Axe, Lifestealer, vengeful Spirit, Phantom Lancer

OG Picked: Drow Ranger, Enchantress, Faceless Void, Medusa, Witch Doctor

Jika gamers lihat dari pemilah ban-pick yang dilakukan oleh kedua tim, menurut sudut pandang INIGAME, ban-pick dari OG kalah dari TNC.

Hampir setiap hero dari OG di-counter oleh hero TNC.

Di sisi lain, INIGAME juga melihat OG terlalu meremehkan TNC. Mengapa tidak picked Invoker yang notabene adalah andalannya Amer “Miracle-” Al-Barqawi.

tnc vs og game 1

TNC vs. OG Game 1

Gameplay

Pada game pertama ini, benar terlihat seperti dugaan INIGAME, bahwa OG terlalu meremehkan TNC. Beberapa permainan yang mereka lakukan seolah-olah ingin bermian-main dan bersenang-senang saja serta memberikan hiburan bagi penonton.

BACA JUGA:   INI 11 Sosok Monkey King dalam Dunia Game

Tapi siapa sangka hal tersebut malah menjadi bumerang bagi mereka. Jika gamers lihat, ini bukan merupakan permainan terbaik dari OG. 15 menit pertama skor sudah menunjukkan 11-4 untuk TNC, yang menandakan OG tertinggal cukup jauh.

Pada menit 25, OG mulai mengejar ketertinggalan mereka, di sini terlihat mereka mulai serius. Tapi sepertinya sudah cukup terlambat. Kemudian OG mengalahkan Roshan pada menit 30, tapi TNC melawan mereka sesaat Roshan telah dikalahkan.

Tidak hanya satu atau dua war, bahkan hampir setiap war OG kalah dari TNC pada game pertama ini. Phantom Lancer yang dimainkan oleh midlaner TNC Carlo “Kuku” Palad berhasil mematahkan Medusa dari Miracle- dengan mudah.

Permainan berakhir pada menit 54 dengan kemenangan TNC.

Game 2

Banned and Picked

OG Banned: Axe, Elder Titan, Beastmaster, Oracle, Invoker

TNC Banned: Batrider, Mirana, Winter Wyvern, Naga Siren, Juggernaut

BACA JUGA:   The International 2016 Hadirkan Prizepool Mencapai Rp260 Miliar, Terbesar Sepanjang Sejarah eSports

OG Picked: Io, Dark Seer, Ogre Magi, Tiny, Ember Spirit

TNC Picked: Vengeful Spirit, Drow Ranger, Dazzle, Faceless Void, Huskar

Pada game kedua ini, terbilang game yang cukup imbang dari ban-pick kedua tim. Mungkin kehadiran Huskar cukup mengejutkan. Kombinasi Huskar Dazzle yang tentunya akan sangat merepotkan tidak diduga oleh OG.

tnc vs og game 2

TNC vs. OG Game 2

Gameplay

Pada game kedua ini OG sudahlah tidak main-main lagi. Hal ini terbukti dari 19 menit awal dengan skor 15-3 oleh OG melawan TNC. Tapi di menit 20 gank yang dilakukan OG ter-counter habis-habisan.

Pada game ini juga gamers dapat melihat bahwa TNC benar-benar mengunci Miracle-. Pada menit 41, TNC berhasil mendorong maju meski kalah skor dari OG. OG pun berhasil mempertahankan base mereka.

Tidak hanya sampai di situ, OG masih mengejar Huksar yang sedang sekarat. Namun, itu bukan keputusan yang bagus. Huskar dari Kuku yang sekarat malah melawan balik dengan bantuan Shallow Grave dari Kapten Jimmy “DeMoN” Ho yang menggunakan Dazzle. Sesuai perkiraan, kombinasi inilah yang akan sangat merepotkan OG.

BACA JUGA:   Arcana Juggernaut, Bladeform Legacy Merupakan Arcana Tergagal, Benarkah?

Di menit 53, OG mulai melakukan push dan sampai sejauh ini, OG masih memimpin dengan skor 28-17. Di sisi lain OG juga terus-terusan mengincar Kuku yang menggunakan Huskar. Tapi sekali lagi, semua itu selalu dicegah oleh Dazzle.

Hampir 1 jam game berlalu, pada menit 58, Miracle- membeli Divine Rapier. Bagi yang belum tahu Divine Rapier adalah item yang sangat mahal dan akan memberikan 300 bonus damage juga akan drop jika pemiliknya mati.

Divine Rapier ini biasanya merupakan item gambling yang digunakan pada turnamen-turnamen ataupun di match biasa sebagai usaha terakhir untuk melakukan comeback.

Tapi sangat disayangkan, keberadaan Ember Spirit dari Miracle- langsung ditarget oleh stun dan silence sehingga Miracle- tidak dapat lari ke mana-mana lagi. Divine Rapier pun jatuh.

Miracle- pun call, GG (Good Game).

Dengan begini, berakhirlah perjuangan OG di The International 2016.

OG akhirnya pulang dengan “hanya”membawa hadiah uang tunai sebesar US$300.000 (sekitar Rp3,9 miliar).

Suasana haru ditunjukkan oleh TNC atas kemenangannya melawan OG saat di backstage. Selamat kepada TNC!



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top