Microsoft Merasa Era Konsol Tidak akan Berlanjut di Masa Depan
Connect with us

Microsoft Merasa Era Konsol Tidak akan Berlanjut di Masa Depan

Microsoft Merasa Era Konsol Tidak akan Berlanjut di Masa Depan

News

Microsoft Merasa Era Konsol Tidak akan Berlanjut di Masa Depan

INIGAME.ID – Gamers tentu mengetahui bagaimana Microsoft selama ini sedang berusaha untuk menyatukan perangkat konsol dengan PC. Sekilas sempat muncul isu yang mengatakan pihak mereka akan mematikan lini konsol mereka dan fokus ke arah komputer.

Hal ini terlihat sedikit terbantahkan dengan kehadiran Xbox One S yang seolah menjadi jawaban tegas Microsoft untuk tidak meninggalkan lini konsol. Akan tetapi, di balik kehadiran Xbox One S dan Project Scorpio, ternyata mereka melihat bahwa ke depannya, perangkat konsol tidak akan terus berlanjut.

xbox one s view

Hal ini diungkapkan secara langsung dalam wawancara yang dilakukan oleh Engadget dengan Aaron Greenberg selaku Head Marketing dari Xbox. Berikut adalah salah satu cuplikan pertanyaan dan jawaban selengkapnya.

Q: “The Xbox platform has moved forward to have such regular updates and new features coming all the time. It kind of seems like hardware is going the same way. There was a very short gap between the Xbox One and the Xbox One S, and we’re probably talking an even shorter gap before Project Scorpio. Do you see a future of console upgrades continually happening? Is this the last console generation?”

Greenberg: “I think it is. … For us, we think the future is without console generations; we think that the ability to build a library, a community, to be able to iterate with the hardware — we’re making a pretty big bet on that with Project Scorpio. We’re basically saying, ‘This isn’t a new generation; everything you have continues forward and it works.’ We think of this as a family of devices.

But we’ll see. We’re going to learn from this, we’re going to see how that goes. So far I’d say, based on the reaction, there appears to be a lot of demand and interest around Project Scorpio, and we think it’s going to be a pretty big success. If the games and the content deliver, which I think they will do, I think it will change the way we think about the future of console gaming.”

Dapat gamers lihat sesuai dengan wawancara di atas, pihak Engadget menyinggung tentang Xbox One yang akhirnya menjadi konsol yang perlu di-upgrade karena sudah mulai tertinggal dan mempertanyakan tren konsol ke depannya.

Menanggapi pertanyaan ini, Greenberg mengatakan bahwa bagi mereka, masaa depan tidak akan diisi dengan perangkat konsol. Mereka justru berpikir tentang sebuah tempat di mana komunitas dapat beraktivitas terus-menerus dengan hardware mereka. Oleh karena itulah, mereka saat ini sedang fokus untuk membangun sebuah platform baru bernama Project Scorpio, yang memang sampai sekarang masih belum tergambar secara jelas wujud dan kemampuannya.

project scorpio promo

Meskipun begitu, Greenberg juga tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya akan terjadi perubahan. Karena menurutnya, saat ini perusahaan sedang bertaruh dengan terobosan baru ini yang hasilnya dapat dijadikan pembelajaran untuk langkah Microsoft ke depannya. Greenberg juga menambahkan, jika proyek ini berhasil, pola pikir orang mengenai perangkat konsol di masa depan akan berubah.

Jadi bagaimana menurut gamers? Mungkinkah era konsol yang terbatas dan terbilang “lambat” dalam mengikuti perkembangan teknologi akhirnya ditinggalkan di masa depan? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah. Sementara bagi yang masih belum tahu tentang Project Scorpio, berikut adalah video teaser-nya.

Click to comment

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top