Connect with us

Project Scorpio Bernama Xbox One X, Konsol dengan Harga 7 Jutaan

xbox one x

News

Project Scorpio Bernama Xbox One X, Konsol dengan Harga 7 Jutaan

INIGAME.ID – Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya dalam event E3 2017, Microsoft secara resmi memperkenalkan konsol terbarunya.

Digadang sebelumnya dengan nama Project Scorpio, kemudian Xbox Scorpio, perangkat yang diklaim sebagai konsol game terkuat di dunia ini hadir dengan nama Xbox One X.

Bagi yang belum tahu, Xbox One X sudah mulai diperkenalkan sedikit demi sedikit sejak E3 2016, kemudian baru beberapa bulan belakangan Microsoft mulai berani membuka informasi lebih banyak mengenai komponen yang diusung di dalamnya.

Satu hal yang menarik di sini adalah, konsol terbaru Xbox ini ternyata tidak hanya merupakan upgrade dari konsol sebelumnya, seperti yang dilakukan Sony dengan merilis PlayStation 4 Pro.

BACA JUGA:   Apa Tanggapan Bos Xbox Mengenai Nintendo Switch?

Melainkan Xbox One X merupakan konsol generasi terbaru yang dapat menjalankan beberapa judul game dengan kualitas resolusi 4K dan kecepatan frame rate 60 FPS.

xbox one x

Xbox One X

Dalam pengumumannya ini, bentuk dan wujud dari konsol ini juga telah diperlihatkan secara gamblang.

Selain mengusung bentuk yang mengotak dan sedikit kaku seperti yang diadopsi oleh konsol-konsol Xbox sebelumnya, Xbox One X juga dibekali dengan sedikit bentuk yang mengecil di bagian bawahnya.

BACA JUGA:   Ubisoft Resmi Perkenalkan Assassin's Creed Origins dalam Trailer Perdananya

Sedikit banyak gamers dapat menduga desain ini terinspirasi dari desain Xbox One S.

Bicara tentang Xbox One S yang sebelumnya dikenal dengan dimensinya yang paling kecil, nyatanya Xbox One X memiliki dimensi yang lebih kecil lagi.

Menjadikannya sebagai konsol terkecil di keluarga Xbox.

xbox one s xbox one x

Xbox One S vs. Xbox One X (photo credit: CNET)

Dari segi komponen di dalamnya, konsol ini dipersenjatai oleh prosesor AMD 8-core custom yang masing-masing memiliki kecepatan clock 2,3 GHz, sebuah GPU dengan kecepatan komputasi 6 teraflops, RAM GDDR5 dengan kapasitas 12 GB, hingga fitur-fitur lain seperti Dolby Atmos dan dukungan tampilan visual hingga resolusi 4K.

BACA JUGA:   EA Rilis Informasi Terbaru Seputar Star Wars Battlefront II Deluxe Edition

Tidak hanya memperkenalkan konsol terbarunya secara resmi, Microsoft juga tidak lupa membawa deretan judul game terbaru yang siap untuk dimainkan di Xbox One X. Beberapa di antaranya adalah:

Total akan ada 42 judul game baru yang akan dirilis bersamaan ketika Xbox One X diluncurkan ke pasar pada 7 November 2017 dengan harga US$499 atau berada di kisaran Rp7 jutaan.

Jadi, siapa yang sudah tertarik untuk segera menghadirkan konsol ini di rumah kalian?

More in News

To Top