Menilik Potensi Juara Setiap Tim di Ajang The International 2016
Connect with us

Menilik Potensi Juara Tim The International 2016

Menilik Potensi Juara Tim The International 2016

eSports

Menilik Potensi Juara Tim The International 2016

INIGAME.ID – The International (TI) 2016 sudah melewati babak Wildcard. EHOME adalah tim pertama yang menang di babak Wildcard, dan disusul Escape Gaming yang menjadi tim terakhir untuk mengamankan posisinya untuk melangkah ke group stage.

Seperti format tahun-tahun sebelumnya, akan ada 16 tim yang bertanding untuk memperebutkan juara satu dan membawa pulang uang sebanyak lebih dari 8,5 juta dolar Amerika, atau sekitar 111 milyar rupiah.

Kira-kira, bagaimana potensi tiap tim untuk menjadi juara satu?

  1. Alliance

the international 6 alliance

Loda, Akke, S4, EGM, AdmiralBulldog

Performa juara satu TI 3 ini seolah menurun setelah berganti roster. Dalam ajang yang sama pada tahun berikutnya, Alliance harus tersingkir setelah menempati posisi 12 di fase kedua.

Bahkan mereka tidak ikut dalam TI 2015. Tahun 2016, mereka kembali ke TI dengan squad yang sama saat menjuarai TI 2013. Akankah mereka bisa mengembalikan kejayaan mereka tiga tahun lalu?

  1. Digital Chaos

the international 6 digital chaos

Digital Chaos’ Roster

Siapa yang lupa dengan sosok Aliwi ‘w33’ Omar? Sosok yang dikenal dengan permainan Meepo yang lincah, dan sempat menjadi idola ketika MMRnya menyentuh angka 8000.

Tidak lama setelah menjuarai Shanghai Major 2016 bersama Team Secret, secara mengejutkan w33 dan Rasmus ‘MiSeRy’ Berth dikeluarkan dari tim.

Mengusung misi ‘balas dendam’, rasanya mereka ingin membuktikan bahwa Team Secret salah telah mengeluarkan mereka.

  1. EHOME

the international 6 ehome

old Chicken, eLeVen, LaNm, iceiceice, Fenrir

Nama EHOME sempat menjadi momok yang menakutkan bagi tim-tim besar. Tidak hanya tim yang berasal dari Tiongkok, namun juga dari Eropa. Misalnya saja Evil Geniuses yang kalah telak 3:0 di babak final MarsTV Dota 2 League Winter pada tahun 2015.

Hal ini tidak mengherankan, karena tipikal bermain EHOME yang sangat rapi, baik dari menyerang maupun bertahan. EHOME juga sempat melahirkan salah satu hard carry terbaik dunia, yaitu Zhi Lei ‘BurNIng’’ Xu.

BACA JUGA:   Pertama Kali, Tim Dota 2 Indonesia INI Rekrut Pemain Asing

Bahkan, pelatih EHOME saat itu mengklaim ketika orang menyorakkan nama EHOME, semua musuh gemetar, seolah sang raja sedang masuk ke dalam istananya. Apakah TI 6 akan menjadi ‘istana’ bagi EHOME?

  1. Escape Gaming

the international 6 escape gaming

KheZu, syndereN, YapzOr, qojqva, Era

Tim yang awalnya lolos ke TI melalui jalur kualifikasi Eropa menunjukan proses yang perlahan tapi pasti. Anggota Escape Gaming terbilang cukup solid.

Apalagi, tim ini diisi oleh salah satu player sekaligus caster DotA 2, yaitu Troels ‘syndereN’ Nielsen. Selain itu, sebelum masuk ke dunia profesional, Yazied ‘YapzOr’ Jaradat sering bermain DotA bersama dengan Miracle-.

  1. Evil Geniuses

the international 6 evil geniuses

Evil Geniuses’ Roster

‘Mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan.’ Rasanya quote ini cocok dengan situasi Evil Geniuses (EG). Tampil sebagai juara bertahan, tentunya ada hasrat untuk mempertahankan gelar juara.

Bila EG menjadi juara lagi tahun 2016, mereka memecahkan rekor tim pertama yang berhasil juara dua kali berturut-turut. Apalagi, tim tahun ini diisi oleh offlaner Ludwif ‘zai’ Wahlberg yang gaya mainnya sudah tidak asing dengan EG.

  1. Fnatic

the international 6 fnatic

Fnatic’s Roster

Saat ini, Fnatic menempati ranking 1 untuk region South East Asia (SEA). Berbekal kebanggaan ini, Fnatic harus mampu membuktikan timnya layak mewakili SEA, selain TnC Gaming yang juga berasal dari SEA. Apalagi Yee Fung ‘Mushi’ Chai sebagai kapten sudah mendambakan memegang Aegis sejak TI 2013.

  1. LGD Gaming

the international 6 lgd gaming

LGD’s Roster

Performa LGD sepanjang tahun 2016 bisa dibilang stabil. Tidak heran, mereka mendapatkan direct invite untuk bermain di TI 2016. di The International 2015 sebenarnya tidak terlalu buruk.

Mereka menjadi juara tiga setelah kalah melawan EG di babak semifinal. Tentunya mereka tidak puas dan ingin merebut gelar juara.

Sayangnya, salah satu anggota LGD, Xue ‘September‘ Zhichuan tidak bisa ikut karena masalah visa. Ia digantikan oleh pelatih LGD, Wang ‘Banana‘ Jiao.

  1. MVP Phoenix

the international 6 mvp phoenix

MVP Phoenix’s Roster

Mirip dengan LGD, performa yang konsisten juga membuat MVP Phoenix mendapatkan direct invite. Baru-baru ini, mereka menjadi juara di turnamen Pro Gamer League 2016 – Summer setelah mengalahkan CDEC dengan skor telak 3-0. Menjadi satu-satunya tim yang berasal dari Korea, rasanya menarik bila mereka bisa mengalahkan tim dari Eropa.

  1. Natus Vincere

the international 6 natus vincere

Artstyle, Ditya Ra, Dendi, SoNNeikO, GeneRaL

Setelah menjadi juara satu di turnamen Starladder iLeague Season 2 pada 25 Juli 2016, semangat Danil ‘Dendi’ Ishutin dan kawan-kawan tentu terbakar. Dendi perlu menjaga hype timnya agar berjuang habis-habisan.

BACA JUGA:   Critical Hack Script DotA 2 Kembali Ditemukan Sejak 1 Tahun Lalu

Apalagi, tim pertama yang menjuarai TI pada 2011 lalu ini harus berhadapan dengan lawan tangguh di grup A. Salah-salah, mereka malah bisa tersingkir dari TI. Akankah New Era Natus Vincere bisa memberi kejutan lagi?

  1. Newbee

the international 6 newbee

Newbee’s Roster

Performa juara TI 4 ini tidak terlalu buruk. Terbukti, sepanjang tahun 2016 Newbee mencatatkan hasil yang positif.

Contohnya menjadi juara dua di turnamen Epicenter, DotA2 Professional League Season 1, dan menjadi juara di Nanyang DotA 2 Championships Season 2.

Kekuatan Newbee juga didukung oleh Wong ‘ChuaN’ Hock yang sudah cukup berpengalaman di DotA.

  1. Overrated Gamers (OG)

the international 6 overrated gamers

Fly, Cr1t-, MoonMeander, Miracle-, N0tail

Tidak perlu dipertanyakan lagi, OG perlu membuktikan dirinya menjadi yang terbaik dengan menjadi juara di TI kali ini. Diisi pemain sekelas Amer ‘Miracle-‘ Al- Barkawi, OG pun dilatih oleh salah satu pemain sekaligus caster yang sudah cukup lama berkecimpung di DotA, yaitu Sebastien ‘7ckngMad’ Debs. Pastinya kekuatan OG perlu diwaspadai tim musuh.

  1. Team Secret

the international 6 team secret

Team Secret’s Roster

Clement ‘Puppey’ Ivanov sebagai kapten tim perlu menyiapkan strategi yang berbeda agar tidak mengulang hasil buruk seperti TI 2015.

Apalagi, ia sudah satu tim dengan Carry favoritnya, yaitu Artour ‘Arteezy’ Babaev. Selain itu kehadiran Kurtis ‘Aui_2000’ Ling sebagai coach juga menjadi kekuatan tim ini.

BACA JUGA:   Dark Moon Semakin Meriah dengan Kedatangan 10 Tamu Baru

Ia ingin membuktikan pada EG bahwa tidak seharusnya mereka mengeluarkan dirinya dari tim. Meskipun bukan sebagai pemain, taktik Aui dalam pemilihan hero yang berbeda, memberi warna berbeda di babak kualifikasi TI 2016. Team Secret juga diisi salah satu offlaner berbakat, yaitu Sam ‘Bulba‘ Sosale.

  1. Team Liquid

the international 6 team liquid

Team Liquid’s Roster

Tim Liquid datang untuk mengusung sebuah misi, yaitu mematahkan stigma ‘Runner up specialist.’ Mereka harus puas menjadi juara dua di dua turnamen major berturut-turut, yakni Shanghai dan Manila Major.

Artinya, tim ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi juara, namun selalu bernasib buruk di babak final. Semoga saja kali ini misi mereka berhasil.

  1. TnC Gaming

the international 6 tnc gaming

TnC Gaming’s Roster

Ini ada kali pertama TnC Gaming ikut dalam TI, setelah beberapa tahun sebelumnya harus gugur di babak kualifikasi. Datang sebagai satu-satunya tim Filipina, mereka ingin memberi yang terbaik dan membanggakan region SEA.

Apalagi mereka berhasil menjadi juara satu di kualifikasi TI tahun ini. TnC juga didukung kekuatan sang kapten, Jimmy ‘DeMoN’ Ho yang pernah bermain diberbagi tim, seperti Evil Geniuses, MVP, dan Team Liquid.

  1. Vici Gaming Reborn

the international 6 vici gaming reborn

Vici Gaming Reborn’s Roster

Tim ini lahir untuk merebrand Vici Gaming Potential. Sepanjang perjalanan karir tim ini, performa mereka tidak terlalu buruk.

Buktinya, pada April 2016, mereka berhasil menjadi juara satu di turnamen Starladder iLeague Invitational #1 setelah mengalahkan Natus Vincere dengan skor 3-1. Akankah mereka bisa memberi hasil yang baik di TI 2016?

  1. Wings Gaming

the international 6 wings gaming

Shadow, iceice, bLink, Faith_bian, Innocence

Tim ini bisa memberi kejutan bagi para pemain dan penonton DotA. Contohnya saja, mereka menjadi juara di ESL One Manila bulan April 2016 setelah mengalahkan Team Liquid dengan skor telak 3-1.

Tidak berhenti di situ saja, pada Juli lalu mereka mengalahkan OG di turnamen The Summit 5 dengan skor 3-1.

Hasilnya, mereka menempati ranking 1 untuk tim terbaik di Tiongkok, dan ranking 3 di dunia saat ini.

Sangat menarik bila Wings Gaming bisa memberi kejutan di turnamen terbesar DotA.

Thanks to Gosugamers and Liquipedia

Wordsmith. Dota 2. CS:GO. Hoodie lover. Black addict.

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in eSports

To Top