Connect with us

Manchester United Ikut Rebutan Membeli Tim Overwatch Eropa dengan Fnatic

Fnatic vs Manchester United

eSports

Manchester United Ikut Rebutan Membeli Tim Overwatch Eropa dengan Fnatic

INIGAME.ID – Sejak tahun lalu, eSports mulai lebih dihargai sebagai cabang olahraga yang resmi. Organisasi eSports juga berkembang pesat seperti Cloud9 dan Fnatic.

Tetapi menjadi hal yang menarik melihat klub bola kelas Internasional juga memutuskan untuk ikut serta dalam Industri eSports.

Klub sepakbola inggris, Manchester United dikabarkan sedang perang lelang dengan organsisasi eSports Fnatic untuk membeli sebuah tim Overwatch.

Menurut laporan Dominic Sacco dari eSports News UK, tim raksasa tersebut tertarik dengan tim yang sedang berada dibawah sponsor dan Fnatic sudah menawar terlebih dahulu untuk mendapatkan tim Overwatch dari Eropa tersebut.

BACA JUGA:   Simak Bocoran Skin dan Event PVE Terbaru di Overwatch

Karena Fnatic telah memberikan penawaran pada tim yang diinginkan, Manchester United dipaksa untuk melakukan counter-offer.

Berdasarkan laporan Sacco, sumber yang dekat dengan situasi tersebut mengatakan Manchester United tidak kaget dan cemas dengan tawaran Fnatic.

Bahkan sampai ada organisasi ketiga yang tertarik dengan tim tersebut.

BACA JUGA:   Update Terbaru Overwatch November 2016

Manchester United tentunya tidak khawatir dengan tawaran Fnatic. Manchester United memiliki nilai jual lebih dari £2 milyar (sekitar lebih dari $3.3 milyar) sedangkan Fnatic hanya bernilai £30 juta (sekitar $42.5 juta).

Manchester United merupakan tim sepakbola inggris pertama yang mulai tertarik dengan team eSports.

Beberapa waktu lalu, West Ham mengambil seorang pemain FIFA, Sean “Dragonn” Allen pada Mei 2016. Klub Bundesliga FC Schalke mengambil sebuah tim League of Legends dan minggu lalu Valencia mengambil 4 pemain Hearthstone dari spanyol.

BACA JUGA:   Rayakan Satu Tahun Dirilis, Overwatch GRATIS Main Selama 4 Hari

Sepertinya mulai banyak klub sepakbola yang mau melebarkan sayap mereka sampai ke eSports.

Meski terlihat aneh, hal tersebut merupakan tanda bahwa eSports mulai lebih dihargai dan peluang bisnis yang sedang berkembang.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top