Bagi Hideo Kojima, 3 Hal Penting INI Wajib Diperhatikan dalam Membuat (Studio) Game
Connect with us

Bagi Hideo Kojima, 3 Hal Penting INI Wajib Diperhatikan dalam Membuat (Studio) Game

Hideo Kojima on HideoTube E2

News

Bagi Hideo Kojima, 3 Hal Penting INI Wajib Diperhatikan dalam Membuat (Studio) Game

INIGAME.ID – Semua pasti ingat ketika Hideo Kojima asyik bermain dengan teknologi canggih milik Sony di kantornya. Dan tentunya, itu hanyalah satu dari sekian banyak kunjungan Kojima ke beberapa game studio lain. Lalu apa sebenarnya tujuan dirinya melakukan perjalanan ini?

Setelah cukup tertutup mengenai tujuan rencana ia ke depannya selama beberapa waktu, Kojima akhirnya menjawab pertanyaan publik ini melalui episode kedua di program YouTube miliknya, HideoTube.

hideotube-episode-2

Dalam video berdurasi sekitar 29 menit ini, ia menceritakan bahwa dalam mengembangkan Kojima Productions memiliki konsep untuk menghasilkan suatu hal yang besar dengan jumlah orang yang sedikit. Untuk itulah selama beberapa waktu, ia melakukan banyak riset ke game studio lain untuk mempelajari mereka.

Dari apa yang ia perhatikan dan alami, menurutnya ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah game. Yang pertama adalah siapa orangnya, kedua teknologi yang digunakan, lalu ketiga yang tidak kalah penting adalah atmosfer di dalam studionya.

hideo-kojima-hideotube-e-2

Tidak hanya menceritakan tentang visinya ke depan, Kojima juga ia juga membahas banyak mengenai hal-hal yang digemarinya seperti film dan tidak ketinggalan juga membagikan pengalaman dirinya menghadiri DICE Awards beberapa waktu lalu.

hideotube-talks-dice-awards

Bagaimanapun juga langkah ini terbilang sangat menarik untuk dipelajari dari oleh orang jenius sekelas Hideo Kojima. Dikenal sebagai seorang sosok besar dan berpengaruh di industri game, ia tidak menutup dirinya dari pengetahuan luar—dan yang terpenting, tetap menjalin relasi baik dengan berbagai pihak.

Berikut adalah episode kedua HideoTube selengkapnya.

Comments

More in News

To Top