Geser Windows 7 dan 8.1, Windows 10 akan Jadi OS Standar untuk Prosesor Mulai Tahun 2017
Connect with us

Geser Windows 7 dan 8.1, Windows 10 akan Jadi OS Standar untuk Prosesor Mulai Tahun 2017

Geser Windows 7 dan 8.1, Windows 10 akan Jadi OS Standar untuk Prosesor Mulai Tahun 2017

PC

Geser Windows 7 dan 8.1, Windows 10 akan Jadi OS Standar untuk Prosesor Mulai Tahun 2017

INIGAME.ID – Setelah beberapa lama Windows 10 meluncur, masih cukup banyak pengguna PC yang ragu dengan OS ini dan memilih untuk tetap berada di Windows 7 atau 8.1  yang terasa lebih aman.

Akan tetapi, suka atau tidak, para pengguna PC pada akhirnya tetap harus melakukan upgrade ke Windows 10—karena Microsoft mengatakan bahwa, OS di bawah Windows 10 tidak akan bisa berjalan di CPU generasi terbaru. Hal ini disampaikan pihak Microsoft melalui blog resminya.

BACA JUGA:   Sony dan Microsoft Sampaikan Apresiasi Atas Peluncuran Nintendo Switch

Windows 10 keyboard

Bagi beberapa orang mungkin menganggap hal ini hanya gertakan semata—mengingat Microsoft memang sedang gencar-gencarnya mengajak setiap pengguna PC untuk “naik kelas” ke OS terbarunya ini.

Akan tetapi, perlu gamers ketahui, pihak mereka ternyata telah mulai membuktikan hal ini dengan melakukan beberapa komparasi kinerja antara Windows 7 dan 10 menggunakan prosesor Intel Skylake.

Hasilnya? Dibandingkan Windows 7, Windows 10 mampu bekerja 30x lebih baik dari segi grafis sambil menghemat konsumsi energi baterai sampai 3x lebih lama. Tidak hanya itu, beberapa prosesor yang akan meluncur dalam waktu dekat seperti Intel Kirby Lake, Qualcomm 8996, dan AMD Bristol Ridge dipastikan hanya akan mendukung OS Windows 10.

BACA JUGA:   Forza Motorsport 6: Apex Dipastikan Hadir di Windows 10 Secara GRATIS!!

Baca Juga: Windows 8 Dipastikan Tidak Lagi Mendapat Perhatian dari Microsoft

Meskipun terkesan sedikit “memaksa”, Microsoft tidak akan semata-mata mematikan Windows 7 dan 8.1 begitu saja. Microsoft berjanji untuk terus mendukung Windows 7 hingga tahun 2020, sementara Windows 8.1 hingga 2023. Hanya saja kedua OS ini nantinya akan menjadi bagian minoritas di deretan hardware baru yang akan lebih mengutamakan Windows 10.

BACA JUGA:   Microsoft Diduga Sedang Menyiapkan "Xbox Slim" dan "Xbox Upgraded"

windows-10-one

Bagi para gamers yang masih betah menggunakan Windows 7 atau 8.1, sepertinya mulai perlu mempertimbangkan untuk melakukan upgrade—mengingat komputer tidak melulu soal software saja, tapi juga hardware dengan kepentingan yang sama.

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in PC

To Top