Connect with us

Yuk, Belajar Dota 2 – Apa Itu Pseudo-Random Distribution?

Dota 2 - Pseudo-Random Distribution

News

Yuk, Belajar Dota 2 – Apa Itu Pseudo-Random Distribution?

INIGAME.ID – Jumlah pemain Dota 2 saat ini terus meningkat setiap waktunya namun masih banyak pemain Dota 2 yang belum paham mengenai sistem Pseudo-Random Distribution (PRD).

Apa itu PRD ?

PRD merupakan sistem probability yang terjadi pada items dan skills di Dota 2 yang memberikan kesempatan lebih ketika tidak berhasil. PRD tidak dapat diprediksi tapi dapat dimanipulasi.

Mengapa seperti itu? Bagaimanapun PRD merupakan sistem random dengan kata lain memiliki kemungkinan. Tapi gamers dapat mengakali hal tersebut dengan trik tertentu.

Lantas apa perbedaannya dengan True Random Distribution (TRD)? TRD juga merupakan sistem probability namun memiliki kesempatan yang stabil. Jadi kesempatan yang dimiliki tetap segitu-segitu saja, tidak akan bertambah ataupun berkurang.

pseudo random distribution

Pseudo Random Distribution

Sebagai contoh:

Coup de Graceultimate ability Phantom Assassin memiliki chance 15% untuk memberikan critical dengan kata lain 3/20. Dalam TRD chance kasus seperti itu artinya adalah minimal ada 3 dari 20 hit yang critical.

Lain halnya dengan PRD, jika gagal memberi hit critical akan ditambahkan chance-nya. Sehingga mempebesar kemungkinan melakukan critical. Sesaat sudah sukses melakukan critical maka chance tersebut akan di-reset kembali.

BACA JUGA:   Tim Dota 2 Indonesia INI Jadi Sorotan Dunia Karena Berbuat 'Curang'

Misal jika dihitung chance 15%, dalam PRD chance awal tidak akan 15% melainkan 12%. Setiap gagal mengeluarkan critical akan menaikan chance hingga paling sesial-sialnya sampai ke titik 100%. Ketika pada suatu momen sudah berhasil mengeluarkan critical, maka chance akan direset kembali menjadi 12%.

Contoh lain, dalam sebuah dadu terdapat 6 sisi. Jika angka critical keluar ada pada angka 1, maka ketika dadu digulingkan dan menghasilkan angka selain satu, angka tersebut dihilangkan. Hingga gamers mendapat angka 1. Sesudah mendapatkan angka 1, maka angka yang lain kembali ada.

BACA JUGA:   GEXT - GeForce Xtreme Tournament Dota 2

Hampir mirip dengan sistem treasure chest, di mana gamers tidak akan mendapat set yang sama sebelum set common dapat semua. Kurang lebih cara kerjanya hampir mirip seperti itu.

Contoh Kasus

Jika gamers menggunakan Spirit Breaker, saat memukul Greater Bash (Skill 3 Spirit Breaker) tidak kunjung keluar, maka berikut-berikutnya ada kemungkinan Greater Bash akan keluar. Hal tersebut disebabkan karena chance-nya menjadi lebih besar.

https://www.youtube.com/watch?v=WoDTyg7RuYE&feature=youtu.be

Mengapa Perlu Adanya PRD ?

Dengan adanya PRD gamers tidak perlu 100% mengandalkan hoki untuk bisa mengerluarkan bash. Chance PRD tidak dapat diprediksi kapan keluarnya. Tapi PRD dapat dimanipulasi jadi gamers bisa mengakali kapan bash tersebut dapat keluar.

pseudo random distribution

Pseudo Random Distribution

Semakin banyak bash yang tidak keluar, semakin besar chance bash akan keluar. Pada tabel di atas kolom pertama merupakan serangan yang dilancarkan, kolom kedua adalah kemungkinan untuk mengeluarkan bash, dan kolom ketiga adalah akumulasi dari chance bash yang tidak keluar.

BACA JUGA:   6 Hal yang Menjadi Sorotan di DotA 2 Update 7.03

Bisa juga dibilang PRD membuat segalanya lebih mudah untuk dikelola. Jadi bagi gamers yang merasa kurang hoki dengan yang namanya RNG (Random Number Generator), dengan PRD gamers dapat lebih pede menggunakan heroes dan items yang memiliki chance.

Jadi tujuan dibuatnya PRD adalah untuk menghindari gamers merasa dirugikan atau diuntungkan oleh hoki. PRD memberikan dampak yang besar dalam sebuah match.

Berikut adalah list skills dan items yang menggunakan PRD:

dota 2 list skill

Dota 2 Skills List

dota 2 list skill

Dota 2 Items List



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top