Sony Siapkan Controller PlayStation VR Berbentuk Sarung Tangan?
Connect with us

Sony Siapkan Controller PlayStation VR Berbentuk Sarung Tangan?

Sony Siapkan Controller PlayStation VR Berbentuk Sarung Tangan?

PlayStation

Sony Siapkan Controller PlayStation VR Berbentuk Sarung Tangan?

INIGAME.ID – Semua mata sedang tertuju kepada teknologi terbaru VR yang semakin hari semakin terlihat menjanjikan.

Dan beberapa waktu lalu, salah satu pengamat dunia maya menemukan hal menarik yang dilakukan oleh Sony untuk produk terbarunya, PlayStation VR.

Seorang pengguna di NeoGAF menemukan pendaftaran tiga buah paten baru Sony—yang diprediksi merupakan desain dan sistem aksesoris pelengkap PlayStation VR.

BACA JUGA:   Di Swiss, PlayStation VR Kembali "Bocor" dengan Harga Kisaran Rp7 Jutaan

Paten yang didaftarkan di antara lain berupa Thumb Controller (14/517733), Glove Interface Object (14/517741), dan Feedback System (14/503275).

playstation-vr-glove-patent

Menurut lampiran penjelasannya, sarung tangan ini akan memiliki dua jenis sensor untuk mendeteksi gerakan sendi dan tekanan di setiap bagian jarinya. Sensor ini bahkan mampu membedakan situasi saat antar jari sedang bersentuhan atau sedang merenggang.

BACA JUGA:   Riset Mengatakan Oculus Rift adalah Perangkat VR Paling Sedikit di Pasar

playstation-vr-glove-design

Pendaftaran paten ini memang tidak semata-mata memastikan teknologi ini akan langsung menemani PlayStation VR yang akan meluncur tahun 2016 ini. Tidak menutup kemungkinan paten ini merupakan ide awal untuk perangkat VR milik Sony di generasi berikutnya.

Perlu diakui, controller berbentuk sarung tangan tentu terasa sangat akrab dan jauh lebih menarik dibandingkan controller berbentuk sepasang benda solid yang harus digenggam sepanjang permainan—seperti yang dimiliki Project Morpheus terdahulu.

BACA JUGA:   Tepis Gosip di Internet, Hideo Kojima: Death Stranding Tidak Ada Hubungannya dengan Konami

project-morpheus-controller

PlayStation VR diisukan akan mulai dipasarkan pada kuartal ketiga tahun 2016 ini. Diharapkan informasi lebih mendalam mengenai perangkat ini bisa mulai terkuak setelah perkenalan eksklusif pada tanggal 15 Maret 2016 nanti. Jadi, tetap bersabar ya, gamers !!

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in PlayStation

To Top