Connect with us

Bantah Angka Rp11 Jutaan, Sony Belum Tentukan Harga untuk PlayStation VR

PlayStation VR

PlayStation

Bantah Angka Rp11 Jutaan, Sony Belum Tentukan Harga untuk PlayStation VR

INIGAME.ID – Jika Oculus secara resmi telah membeberkan harga perangkat Rift miliknya, lain halnya dengan Sony yang masih terkesan tertutup mengenai nominal yang harus ditebus untuk mendapatkan PlayStation VR.

Sampai pada akhirnya Amazon di wilayah Kanada secara tidak sengaja merilis nominal angka yang kemungkinan besar merupakan harga PlayStation VR.

Seperti yang diungkapkan Forbes, harga yang sempat tertulis di website Amazon adalah C$1.125 atau sekitar Rp11,1 juta. Lebih mahal Rp3 juta dari Oculus Rift. Sontak hal ini langsung ramai diperbincangkan—mengingat Oculus sendiri sudah banyak “diprotes” dengan harganya yang menyentuh angka US$599 atau sekitar Rp8,4 juta.

Pihak Sony sendiri mengatakan bahwa hal itu merupakan kesalahan dari pihak Amazon—sambil menegaskan pihak mereka sendiri belum menentukan harga pasti untuk perangkat yang akan meluncur di akhir tahun 2016.

Tanpa perlu terus-menerus curiga, angka 11 juta sendiri memang sebenarnya agak mustahil untuk sebuah PlayStation VR. Pasalnya para analis menduga bahwa PlayStation VR akan menjadi perangkat VR yang paling “murah”, di mana Oculus dan HTC Vive akan bermain di kelas menengah dan atas.

Alasannya cukup masuk akal. Tidak seperti Oculus yang memerlukan dukungan PC dengan spesifikasi memumpuni, PlayStation VR hanya memerlukan kehadiran PlayStation 4 untuk menjalankannya—yang tentunya akan memangkas biaya menjadi jauh lebih hemat.

Lalu, menurut gamers, berapa kira-kira harga yang cocok untuk menebus PlayStation VR ?

Thanks to Forbes



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in PlayStation

To Top