Connect with us

INIGAME

Bagi Hideo Kojima, Nintendo Switch adalah Sebuah Evolusi yang Diinginkan Setiap Gamer

Hideo Kojima (credit to www.metalgearinformer.com)

News

Bagi Hideo Kojima, Nintendo Switch adalah Sebuah Evolusi yang Diinginkan Setiap Gamer

INIGAME.ID – Nintendo Switch seperti tak ada habisnya menjadi bahan perbincangan hangat di industri game pada saat ini. Banyak tokoh yang terkesima dan kagum dengan konsep yang ditawarkan konsol baru ini. Tidak terkecuali, Hideo Kojima.

Dalam sebuah wawancaranya dengan IGN, Kojima menggambarkan Nintendo Switch sebagai sebuah konsol jembatan antara teknologi masa kini dan masa depan.

BACA JUGA:   Mengintip 4 Hal Seru yang Akan Gamers Temui di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Kojima mengatakan bahwa pada masa PS Vita dan PlayStation 3 dulu, sudah ada sebuah istilah bernama “Transfarring”. Teknologi ini memungkinkan gamers untuk melakukan save data di Vita dan memindahkannya ke PS3, begitu sebaliknya.

Menurut Kojima, teknologi inilah yang disempurnakan lebih baik lagi di Nintendo Switch. Dan baginya, jika sebuah konsol bisa dimainkan dengan nyaman di rumah, tapi tetap bisa dibawa kemana-mana, itu adalah sebuah evolusi konsol yang ada di impian setiap gamers.

nintendo switch

Nintendo Switch

Lebih dari itu, Kojima juga mengatakan bahwa Switch bisa menjadi langkah awal yang akan meniadakan batasan kelas atau segmen konsol. Pasalnya Nintendo Switch kini secara gamblang bisa dikatakan sebagai konsol mobile maupun konsol rumahan.

BACA JUGA:   Terlalu Absurd, Mads Mikkelsen Pun Tidak Mengerti Makna Trailer Death Stranding

Selain dari segi hardware-nya sendiri, teknologi cloud juga tidak luput berperan besar dalam industri game masa depan. Di mana hal ini dapat membuat siapapun bisa bermain game apapun, di manapun, dan kapanpun.

 



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top