Connect with us

Kapten Evil Geniuses Beberkan Alasan Aui_2000 Dikeluarkan

peter-ppd-evil-geniuses

eSports

Kapten Evil Geniuses Beberkan Alasan Aui_2000 Dikeluarkan

Meskipun manager Evil Geniuses telah memberikan pernyataan resmi terkait susunan baru pemain DotA 2 mereka, peristiwa dikeluarkannya Kurtis ‘Aui_2000‘ Ling masih membawa rasa penasaran bagi beberapa para gamers, terlebih bagi para fans EG yang secara langsung maupun tidak langsung tidak terima atas keputusan yang mendadak ini.

Kali ini giliran kapten tim Evil Geniuses Peter ‘PPD‘ Dager yang angkat bicara terkait hal ini. Dalam sebuah posting di blog pribadinya, PPD tidak hanya memberikan penjelasan mengenai dikeluarkannya Aui, tapi juga sedikit menceritakan bagaimana awal hubungan Aui dengan Evil Geniuses sendiri.

Pertemuan Aui dengan Evil Geniuses

Bagi yang belum tahu, Aui yang dulunya berada di tim Cloud9 bergabung dengan Evil Geniuses pada pertengahan Januari setelah Ludwig ‘Zai‘ Wåhlberg dan Artour ‘Arteezy‘ Babaev keluar dari Evil Geniuses. Pada saat itu, pihak Evil Geniuses yang sedang mencari pemain pengganti sebenarnya tidak mengetahui bahwa Aui akan keluar dari Cloud9 sampai akhirnya Jacky ‘EternalEnvy‘ Mao memberikan konfirmasi hal tersebut pada PPD. Melihat Aui yang punya gaya bermain dan pemilihan Hero mirip dengan Zai ini sudah keluar dari tim lamanya, Aui langsung menjadi target PPD dan tim.

BACA JUGA:   Seperti INI Megahnya Venue The Manila Major 2016, Mall of Asia Arena

aui_2000

Singkat cerita, Evil Geniuses memenangkan DotA Asia Championships 2015 dan memenangkan posisi runner up di beberapa turnamen lain, sampai akhirnya menjadi juara di The International 2015. Bagi PPD, hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan mengingat tim mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia menceritakan bagaimana timnya berlatih dan mempersiapkan segalanya dengan sangat serius sampai pada kenyataannya mereka berhasil menjadi yang terbaik. Sampai saat ini, semuanya baik-baik saja.

Keputusan Mengeluarkan Aui

Tidak seperti tweet-nya pada waktu itu yang mengatakan hal ini adalah keputusan tim tanpa memberikan alasan yang jelas, pada tulisannya kali ini, PPD menjelaskan panjang lebar mengenai mengapa tim memilih untuk mengeluarkan Aui. Dalam tulisannya, PPD menyampaikan bahwa Aui sebenarnya memiliki banyak kelebihan, meskipun juga tetap banyak kekurangannya.

Di sisi positif, PPD menilai Aui sebagai anggota yang pekerja keras, berdedikasi, bertalenta, bisa dipercaya, fleksibel, dan sekaligus merupakan orang yang menyenangkan. Akan tetapi di sisi negatif, Aui dikatakan tidak cukup baik dalam berkomunikasi, sering membuat kesalahan ketika tertekan, dan sering mambuat suasana menjadi tegang.

BACA JUGA:   Natus Vincere DotA 2 Akhiri Dua Tahun Puasa Juara

aui_2000-match

Aui dikatakan sebagai pemain yang sebenarnya banyak berbicara, tapi tidak bisa banyak menyampaikan sesuatu. Sebagai kapten, PPD sendiri mengaku kesulitan untuk terus menjaga komunikasi karena keterbatasan Aui dalam berbicara secara efektif.

Sementara dari segi performa, PPD mengakui bahwa dari seluruh timnya memang pada satu titik pasti akan mencapai titik tertekan. Sayangnya, menurut PPD, Aui merupakan anggota yang paling bermasalah akan hal ini.

Membahas tentang sifat buruk Aui yang selalu membawa atmosfer yang menegangkan, PPD menceritakan bagaimana cara Aui berkomunikasi bersama tim seakan-akan selalu membuat semua pertandingan yang sedang dihadapi terasa seperti yang paling berat. PPD mengakui The International 2015 kemarin merupakan turnamen yang paling sulit untuk dimenangi, dan sejak saat itu ia memutuskan tidak ingin lagi satu tim dengan Aui.

Antara Aui dengan Fear

Banyak kabar di luar sana yang justru mempertanyakan Clinton ‘Fear‘ Loomis yang justru masih dipertahankan padahal usianya sudah hampir menginjak angka kepala tiga. Menanggapi komentar ini, PPD menjelaskan tentang keberadaan Fear yang tidak hanya hadir sebagai anggota pemain saja.

BACA JUGA:   Prediksi Sekilas Pembagian Role Roster Baru OG

Baginya, selain memiliki skill di atas rata-rata untuk memainkan beragam posisi dan Hero di DotA, Fear juga merupakan sosok yang selalu mendukung dirinya dalam melakukan tugasnya sebagai kapten sampai sekarang. Hal inilah yang menjadikan Fear masih belum bisa tergantikan di dalam tim.

clinton-fear-evil-geniuses

Di akhir tulisan di blog-nya, PPD menuliskan beberapa catatan penting yang perlu gamers perhatikan terkait rumor yang beredar di luar sana. Ia menegaskan bahwa dikeluarkannya Aui tidak terjadi secara tiba-tiba, PPD telah memberi informasi ini kepada Aui melalui pesan di Skype. Kemudian ketika PPD ingin membicarakan hal ini lebih lanjut melalui telepon di Skype, Aui menolaknya.

Di satu sisi, tentu banyak fans yang masih tidak puas dengan keputusan maupun penjelasan berbagai pihak dari Evil Geniuses, yang sejujurnya terlihat agak subjektif dan memojokkan Aui.

evil-geniuses-the-international-2015

Akan tetapi, di sisi lain, semua cerita PPD tadi mau tidak mau tetap harus diterima sebagai alasan dan kenyataan karena gamers dan fans memang tidak tahu bagaimana kondisi sebenarnya yang terjadi di balik wajah bahagia mereka saat mengangkat trofi juara.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top