Connect with us

World Esports Association (WESA) Telah Resmi Terbentuk

World Esports Association

eSports

World Esports Association (WESA) Telah Resmi Terbentuk

INIGAME.ID – Seiring dengan keseriusan sektor game profesional di seluruh dunia, Electronic Sports League (ESL) bersama beberapa tim eSports profesional dunia baru-baru ini membentuk Asosiasi eSports Dunia/ World Esports Association (WESA).

Asosiasi yang dibangun dengan tujuan untuk membawa sektor eSports semakin profesional melalui pengenalan representasi para pemain, standar regulasi yang jelas, hingga pembagian hasil untuk para tim. WESA akan merancang program dan jadwal yang jelas untuk para fans, pemain, organisasi, dan untuk pertama kalinya akan membawa para pemegang saham untuk berdiskusi serius mengenai sektor ini.

BACA JUGA:   Gandeng ESL, Facebook Tantang Twitch di Bidang Streaming eSports

Dengan langkah ini, diharapkan setiap event yang dilakukan setelahnya dapat berjalan dengan lebih teratur dengan peraturan, hukum, dan negosiasi yang lebih jelas dibanding sebelumnya.

wesa teams

Saat ini, ada 8 tim profesional yang telah bergabung dan sekaligus menjadi Founding Member asosiasi ini, yaitu Fnatic, Team Envyus, Ninjas in Pyjamas, G2 Esports, Virtus.Pro, Natus Vincere, Mousesports, dan Faze Clan. Asosiasi ini kabarnya sedang berdiskusi dengan beberapa tim dari kawasan Eropa dan Amerika Utara untuk ikut bergabung.

BACA JUGA:   Facebook akan Hadirkan Live Streaming untuk Kompetisi eSports Counter Strike

Untuk awalnya, WESA akan fokus kepada cabang CS:GO terlebih dahulu, sebelum berikutnya semakin melebarkan cakupan ke cabang lain. ESL Pro League CS:GO akan menjadi turnamen pertama yang dijalankan di bawah regulasi WESA. Dalam beberapa minggu ke depan, asosiasi ini akan segera mengumumkan anggota dewannya (Player Council).

BACA JUGA:   Facebook akan Hadirkan Live Streaming untuk Kompetisi eSports Counter Strike


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top