Connect with us

Terkait Proyek Barunya, Kenapa Hideo Kojima Memilih Sony Dibanding Microsoft?

Hideo Kojima With Sony

News

Terkait Proyek Barunya, Kenapa Hideo Kojima Memilih Sony Dibanding Microsoft?

Beberapa waktu lalu, Hideo Kojima diberitakan telah resmi keluar dari Konami dan kini telah memulai studio barunya, Kojima Productions. Tidak hanya itu, Kojima juga langsung terlibat kerjasama dengan Sony untuk proyek game perdananya yang direncanakan akan hadir secara eksklusif di PlayStation. Berkaitan dengan hal ini, banyak pihak yang bertanya, jika Kojima mengincar sektor game konsol, mengapa ia memilih kerjasama dengan Sony dan bukan Microsoft?

BACA JUGA:   Diego Maradona Mengancam Menuntut Konami Karena Menggunakan Potret Dirinya di PES 2017

Hideo Kojima PlayStation Deal

Jika dilihat dari angka penjualan, Xbox One sebagai andalan Microsoft memang perlu diakui cukup kalah jauh dibandingkan PlayStation 4. Akan tetapi, tentu Kojima punya pertimbangan lain dari sekadar penjualan, mengingat di atas kertas, Xbox One dan PlayStation 4 sebenarnya bisa dikatakan konsol yang setara.

playstation-vs-xbox

Faktor lain yang bisa dibahas tentu dari sejarah hubungan antara Kojima dengan kedua perusahaan konsol ini, tentunya saat ia masih bekerja di Konami. Dalam hal ini, contohnya adalah franchise Metal Gear Solid yang sejak awalnya memang telah mendulang kesuksesan di PlayStation sebelum akhirnya menyebar di platform lain.

BACA JUGA:   Death Stranding akan Dirilis pada Tahun 2018

MGS yang sangat identik dengan Kojima, memang diketahui lebih banyak hadir secara eksklusif di konsol PlayStation, dan hanya beberapa yang dibagikan ke platform lain.

metal gear history

Meskipun hal ini tidak dikatakan secara langsung oleh Kojima, akan tetapi siapa yang bisa menampik bahwa bisnis yang lancar bermula dari hubungan yang selalu terjaga baik. Setuju? Apakah gamers punya pendapat sendiri mengenai pilihan Kojima ini? Jika ada, silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

BACA JUGA:   Hideo Kojima: "Aku memilih Sony karena mereka percaya denganku."

Thanks to Tech News Today



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top