Connect with us

INI Suasana Audisi Calon Atlet eSports dari Go Pro Academy

eSports

INI Suasana Audisi Calon Atlet eSports dari Go Pro Academy

INIGAME.ID – Pada Sabtu 28 Maret 2015, sebanyak 300 gamers MOBA yang telah mendaftarkan diri dalam program Akademi Digitalife secara online datang melakukan pendataran ulang dan menghadiri technical meeting acara yang bertajuk GO PRO ACADEMY.

Selain pelaksanaan technical meeting, di tempat dan hari yang sama sekaligus terdapat acara gaming seminar dari ASUS Indonesia yang hadir sebagai partner pelaksanaan program GO PRO ACADEMY.

go pro academy

Go Pro Academy

go pro academy

Go Pro Academy

Pada kesempatan acara gaming seminar Bapak Hendy Suryadi selaku Product Manager Asus Component Indonesia mengatakan Republic of Gamers adalah seri pertama kali didunia yang dikeluarkan pabrikan mainboard dan kartu grafis untuk fokus di gaming, oleh sebab itu tidak diragukan lagi berapa besar konsentrasi ASUS di dunia gaming.

hendy suryadi product manager asus component indonesia

Hendy Suryadi – Product Manager Asus Component Indonesia

go pro academy

Go Pro Academy

Untuk saat ini rangkaian Republic of Gaming dari ASUS sudah sangat lengkap dan komplit yaitu dari System PC dan Notebook, Component Sparepart PC sampai dengan Gaming Gear.

Konsentrasi ASUS yang sangat tinggi dalam dunia gaming terbukti dalam keikut sertaan mendukung kegiatan GO PRO ACADEMY.

Pertama kali digagas Digitalife yang memiliki keprihatinan melihat miskinnya prestasi atlit olahraga elektronik Indonesia di dunia internasional, GO PRO ACADEMY diharapkan dapat menemukan bibit bibit unggul yang mampu mencetak prestasi di kancah dunia gaming utamanya di game berjenis MOBA.

go pro academy

Go Pro Academy

go pro academy

Go Pro Academy

go pro academy

Go Pro Academy

Bagi partisipan yang lolos dalam audisi, partisipan akan masuk ke pusat latihan selama 5 bulan dan akan berlatih 7 jam sehari dalam 24 hari selama 5 bulan dan berubah status menjadi ” ACADEMIA “, dan wajib mengikuti kurikulum pendidikan dan ujian tournament yang diadakan secara regular setiap 2 minggu untuk mencapai nilai kelulusan yang telah ditentukan parameternya oleh Digitalife dan partner.

Semua kegiatan pelatihan akan dipusatkan di Gamer Village eSport Arena Mangga Dua Square Jakarta.

Benefit dari para gamers yang lolos dan menjadi partisipan akan mendapatkan uang saku yang besarnya sesuai upah minimum regional DKI Jakarta perbulanya serta mendapatkan makan , medical check up, kemudian dari sisi teknis akan mendapatkan pelatihan dari para ahlinya dan yang terakhir akan mendapatkan dukungan perangkat keras + bonus sebesar Rp. 10.000.000 per tim bila lulus dalam semua ujian.

go pro academy

Go Pro Academy

go pro academy

Go Pro Academy

Pada acara technical meeting juga dilakukan kegiatan paling rumit dan penting yaitu men”jodohkan” semua gamers yang daftar personal menjadi satu tim dan yang tim tidak beranggota lengkap diisi oleh peserta yang mendaftar perseorangan dan kegiatan ini menghasilkan 55 tim solid yang akan maju kedalam Audisi GO PRO ACADEMY.

Pada keesokan harinya yaitu 29 Maret 2015, Audisi baru dijalankan dan sebanyak 55 Team ikut serta di mulai pukul 12:00 WIB dan suasana kompetitif dan ketatnya seleksi melawati mekanisme pertandingan yang dibagi 2 yaitu jalur tim dan jalur perseorangan dan khusus jalur perseorangan ada beberapa lapis kualifikasi sehingga dimaksimalkan kesempatan semua pendaftar untuk mendapatkan 16 golden tiket yang tersedia.

Acara ini rampung jam 24:00 WIB dan mendapatkan 16 tim yang mendapatkan golden ticket terdiri dari 10 ticket dari jalur tim dan 6 ticket dari jalur perseorangan dan 10 tim yang mendapatkan silver ticket atau kesempatan kedua bila tim pemegang golden ticket tidak dapat meneruskan audisi dengan alasana apapun.

16 tim yang mendapatkan golden ticket akan diseleksi lagi untuk mendapatkan 4 tim yang mendapatkan platinum ticket dan langsung masuk GO PRO ACADEMY.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top