Sony Dikabarkan Telah Memiliki Prototype PlayStation 4.5
Connect with us

Sony Dikabarkan Telah Memiliki Prototype PlayStation 4.5

PlayStation 4K Illustration

PlayStation

Sony Dikabarkan Telah Memiliki Prototype PlayStation 4.5

INIGAME.ID – Beberapa hari lalu, sempat ramai di internet beredar kabar mengenai rencana Sony mengembangkan versi terbaru dari PlayStation 4 dengan kemampuan resolusi 4K yang dijuluki PlayStation 4.5 atau PlayStation 4K.

Jika sebelumnya kabar ini masih 50:50 kebenarannya, baru-baru ini Digital Foundry menyatakan pihak mereka mengetahui proyek ini benar adanya.

PlayStation dual shock

Dalam sebuah posting di Eurogamer tertulis, ” In the wake of last week’s post-GDC outing of the hardware by Kotaku, we have independently established that it’s real and that Sony’s R&D labs have prototype devices, and we also have more than one source referring to it as PlayStation 4K, the name we’ll be using for now. 

BACA JUGA:   Mengintip Prosesor Nvidia Tegra, Rahasia Dapur Nintendo Switch

Konsol terbaru ini dikatakan mampu untuk terhubung dengan berbagai media Ultra HD dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi baik dari segi resolusi, maupun kualitas kedalaman warna—seperti yang telah menjadi standar spesifikasi perangkat Ultra HD.

BACA JUGA:   God of War 4 Pamerkan Aksi Kratos dan Anaknya dalam 5 Menit Trailer Terbarunya

Dari segi mesin dan teknis, AMD yang menjadi penyuplai CPU dan GPU di dalamnya, dikabarkan akan menghadirkan teknologi baru—yang akan menggantikan komponen transistor 28nm lama menjadi komponen 3D FinFET transistor 14-16nm terbaru.

finfet gpu amd

Secara sederhananya, pergantian komponen ini diprediksi akan mampu meningkatkan kinerja komponen ini sebesar dua kali lipat dibanding komponen yang dimiliki PlayStation 4 sekarang—dalam perangkat dengan ukuran yang sama.

BACA JUGA:   Video Lain Kembali Perlihatkan Wujud PlayStation 4 Slim dengan Sangat Jelas

Meskipun pernyataan ini telah diungkapkan dengan sangat meyakinkan oleh Digital Foundry yang mengaku memiliki banyak sumber terpercaya mengenai informasi mengenai konsol 4K ini, sayangnya pihak Sony sendiri belum mengungkapkan apa-apa mengenainya.

Lalu, bagaimana menurut gamers? Perlukah Sony merilis PlayStation 4.5/ 4K ini? Dan jika mereka merilisnya, akankah gamers membelinya?

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in PlayStation

To Top