Connect with us

Razer Kembangkan Fitur Chatting RazerGO untuk Pokemon GO

RazerGo for Pokemon GO

Android

Razer Kembangkan Fitur Chatting RazerGO untuk Pokemon GO

INIGAME.ID – Satu pihak lagi yang kepincut untuk mendekati game yang sedang populer saat ini, apa lagi kalau bukan Pokemon GO.

Vendor gaming Razer, baru-baru ini merilis aplikasi chatting untuk para pemain Pokemon GO yang diberi label RazerGo.

Sebelumnya RazerGo merupakan chatting berbasis web, namun kini aplikasi ini sudah ada di iOS dan Android—di kawasan yang sudah terjangkau Pokemon GO.

RazerGo dapat mempertemukan gamers dengan pemain Pokemon GO lainnya.

Bahkan aplikasi ini sudah memberikan fasilitas pada gamers dengan pembagian sesuai tim, sehingga gamers dapat berkomunikasi dengan rekan satu tim.

fitur razergo

Fitur RazerGo

Alasan di balik Razer menghadirkan aplikasi ini adalah kesadaran akan kurangnya komunikasi antar para gamers di dalam Pokemon GO.

BACA JUGA:   Diam-diam, Ditto Ternyata Sudah Hadir di Pokemon GO

Maka dari itu diperlukan adanya aplikasi chatting untuk menghubungkan antar sesama gamers, baik di dalam tim yang sama maupun berbeda.

Perlu gamers ketahui, RazerGo bukanlah aplikasi untuk Pokemon GO pertama.

Pada minggu lalu sudah ada aplikasi bernama GoChat yang sempat menjadi populer.

Namun karena keterbatasan biaya, Jonathan Zarra, pembuat sekaligus indie developer GoChat sulit baginya untuk meneruskan aplikasi ini.

Kabarnya, jumlah pengguna aplikasi ini telah mengumpulkan hingga 2 juta pengguna dan menuntut untuk server selalu online.

Di lain sisi, Razer yang memang pada sebelumnya sudah memiliki aplikasi chat pribadi miliknya, sebenarnya juga mengambil investasi yang sedikit beresiko.

BACA JUGA:   Niantic Kembali Pamerkan Screenshot Terbaru Pokemon GO

Aplikasi RazerGo ini juga belum tentu dapat berjalan dengan baik, setidaknya dari segi kualitas.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, aplikasi chat untuk Hearthstone dan Splatoon malah berakhir dengan trashtalk dan saling melecehkan.

razergo website

RazerGO | Website

Sampai sejauh ini, perkembangan Pokemon GO masih aman-aman saja dan belum ada tanda-tanda akan menimbulkan keributan, karena perjalanan dari Pokemon GO itu sendiri masih panjang.

Bergabungnya salah satu pihak besar di industri game seperti Razer diharapkan mampu membuat umur game ini kian panjang.

BACA JUGA:   zVentures, Ventura Razer dengan Kucuran Dana Rp390 Miliar

Selain menghadirkan aplikasi chatting, bahkan di San Fransisco, Razer melakukan hosting yang disebut sebagai “PokeCrawls” yang ditujukan untuk memberikan lure module pada Poke Stop tertentu setelah jam 6 sore.

Kembali ke RazerGo, seperti yang telah disampaikan di atas, aplikasi ini telah dirilis di Google Play dan iTunes hanya pada kawasan yang telah memiliki akses untuk Pokemon GO.

Dengan begitu, para pemain di Indonesia tampaknya masih harus bersabar sedikit lagi untuk bisa mendapatkan aplikasi ini di smartphone masing-masing.

Thanks to The Verge



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Android

To Top