Proyek Horror Game Allison Road akan Kembali Dilanjutkan
Connect with us

Proyek Horror Game Allison Road akan Kembali Dilanjutkan

allison road

News

Proyek Horror Game Allison Road akan Kembali Dilanjutkan

INIGAME.ID – Gamers tentu masih ingat dengan Allison Road. Horror game yang terinspirasi dari game P.T. ini sempat bernasib sama karena pada akhirnya dibatalkan. Akan tetapi, beberapa saat lalu, ramai kabar di internet yang membahas mengenai kembali berjalannya pengembangan game ini.

Seperti yang dikutip dari IGN, pembuat Allison Road, Christian Kesler, mengatakan bahwa ia akan melanjutkan game ini dengan usahanya sendiri. Tidak lagi berada di bawah development dari Lilith, game ini kini akan berada di bawah tanggung jawab Far From Home, developer besutan Kesler dan istrinya sendiri.

“Aku sebenarnya sangat senang untuk mengumumkan Allison Road akan dilanjutkan. Kami memiliki banyak dukungan baik di dunia maya, maupun rekan di luar sana yang demikian baik untuk membantu,” jelas Kesler pada IGN.

Bagi yang belum akrab dengan nama Allison Road, game ini pertama kali diperkenalkan pada Juli 2015 dalam sebuah video berdurasi 13 menit.

Menampilkan kualitas grafis yang terbilang apik dalam menyampaikan tema yang mencekam, proyek ini langsung populer karena mengingatkan publik dengan game P.T. yang seharusnya menjadi permulaan game Silent Hills.

allison road

Allison Road

Meraih popularitas yang tinggi di Kickstarter dengan berhasil mengumpulkan setengah dari target pendanaan hanya dalam waktu tiga minggu, pada akhirnya kampanye ini ditutup tanpa ada alasan yang benar-benar jelas. Kabar yang beredar saat itu adalah kesepakatan pihak developer dan publisher yang tidak menemui titik temu.

Setelah mengumumkan pembatalan proyek ini di Facebook, Kesler mengambil waktu sejenak untuk mengevaluasi proses yang sebelumnya dilakukan dan menentukan beberapa perubahan—sampai akhirnya ia kini dapat menjalankan pengembangan game-nya ini.

Meskipun pada saat ini Kesler dapat melanjutkan pengembangan Allison Road dengan tangannya sendiri, ia tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya ia juga akan membutuhkan bantuan, jika ada fitur atau mekanik game lain yang perlu dibuat.

Lalu, kira-kira kapan gamers mulai bisa mencoba game ini? “Pada bulan September (2016), dua tahun setelah ide ini mulai direalisasikan dan banyak orang yang mengikuti perkembangan game ini sejak awal,” tutupnya.

Comments

More in News

To Top