Connect with us

Alasan Abu-abu Horror Game Allison Road Tiba-tiba Dibatalkan

Allison Road

News

Alasan Abu-abu Horror Game Allison Road Tiba-tiba Dibatalkan

INIGAME.ID – Beberapa minggu lalu, muncul kabar mengejutkan mengenai batal rilisnya game Allison Road. Hal ini tentunya mengecewakan para pecinta game horror, terlebih mereka yang sempat kecewa karena Silent Hills dibatalkan.

Setelah beragam spekulasi muncul karena tidak ada alasan yang jelas, beberapa waktu lalu developer Allison Road, Lilith mengungkapkan alasan di balik keputusan ini.

allison road gameplay

Melalui Facebook Page Allison Road, pihaknya mengatakan pembatalan game ini disebabkan karena berakhirnya kerjasama yang dilakukan antara pihak developer dengan publisher Team 17.

Pihaknya juga menambahkan bahwa terjadi masalah-masalah kompleks yang menyebabkan perbedaan paham di antara mereka dengan pihak publisher.

Pernyataan tersebut tentunya masih menimbulkan banyak pertanyaan di benak para gamers. Beragam komentar yang mayoritas diisi dengan pertanyaan dan kekecewaan dilontarkan menanggapi posting ini.

Ada yang mengatakan mengapa pihak Allison Road lebih baik mencari publisher baru dan segera melanjutkan karyanya, ada juga yang meyakini bahwa Konami memiliki peran di balik pembatalan tersebut, selain tentu saja ada yang menyakini hal ini disebabkan karena berlanjutnya “kutukan P.T.” yang berlanjut.

Bagi yang belum tahu, Allison Road awalnya merupakan proyek yang dipublikasikan pertama kali di Kickstarter. Game ini langsung menjadi perhatian utama karena pada saat itu, proyek Silent Hills yang dimulai dengan game P.T., dibatalkan oleh pihak Konami.

Setelah beberapa waktu, Allison Road ditarik dari Kickstarter untuk berada di bawah naungan publisher Team17. Kini tampaknya tidak ditemui kesepakatan tertentu antara Team17 dan Lilith yang membuat Alison Road gagal diluncurkan.

Meskipun begitu, sebenarnya ada satu kejanggalan di sini. Jika memang masalahnya “hanya” sebatas kesepakatan developer dengan publisher, lalu kenapa sampai game ini harus dibatalkan? Seperti komentar yang muncul di Facebook tadi, apakah ini ada hubungannya dengan kekayaan intelektual yang dilontarkan oleh Konami terkait aset mereka, yang tidak lain adalah P.T.?

Bagaimana menurut para gamers, atau developers, serta publishers?  Punya pendapat mengenai hal ini? Sebelum memberikan pendapat, bagi yang belum mengenal Allison Road, gamers dapat menonton video berikut.

Comments

Continue Reading
Advertisement

More in News

Advertisement

MUST READ

Advertisement
To Top