Connect with us

INIGAME

Proses Pengembangan Project CARS untuk Wii U Resmi Dibatalkan

jadwal-rilis-resmi-pasti-akhir-project-cars-cover-758x380

Nintendo

Proses Pengembangan Project CARS untuk Wii U Resmi Dibatalkan

Seperti yang gamers ketahui, Project CARS merupakan salah satu game yang mengalami cukup banyak kendala pada saat peluncurannya. Salah satu contohnya adalah pendundaan tanggal rilis game ini sampai ketiga kalinya.

project-cars-diundur-lagi-interface

Meskipun akhirnya telah diluncurkan pada Mei 2015, sepertinya masalah yang menghadang game besutan Slightly Mad ini belum selesai. Kali ini adalah munculnya kendala pada proses pengembangan game ini untuk perangkat Nintendo Wii U.

nintendo-logo

Kabar buruknya, kendala ini tidak hanya membuat versi Wii U ditunda atau diundur, melainkan dibatalkan. Hal ini memastikan bahwa para gamers pemilik Wii U sepertinya harus menutup harapannya.

Seperti yang diberitakan Gamespot, Creative Director Slightly MadAndy Tudor memberikan konfirmasi terkait pembatalan rencana ini dengan alasan Project CARS terlalu rumit untuk konsol Wii U.

“Meskipun banyak kegigihan yang telah dilakukan untuk menyiapakan versi Wii U dari Project CARS, kami tidak lagi mengejar pengembangan hal itu karena kualitas yang dihasilkan oleh platform ini tidak sesuai dengan standar yang kami tetapkan.”

“Untuk sekarang, kami tidak sabar untuk menunggu kabar dari Nintendo mengenai hardware berikutnya. Secara garis besar Project CARS terlalu rumit untuk Wii U walaupun dengan usaha terbaik kami mengembangkannya. Kami mohon maaf untuk para fans Nintendo yang sudah menanti kabar terbaru dari kami, akan tetapi kami tidak ingin merilis produk yang tidak memiliki standar yang sama dengan versi di platform lain. Kami akan menunggu apa yang akan terjadi nantinya.”

Andy Tudor (Creative Director Slightly Mad)

Jika melihat pernyataan di atas, “hardware berikutnya”  yang dimaksud tentu adalah Nintendo NX. Konsol terbaru Nintendo yang masih misterius. Tentunya gamers berharap Nintendo mampu kembali hadir dengan perangkat terbarunya yang dapat lebih memenuhi standar game masa kini.

nintendo-nx

Project CARS kini sudah tersedia di PlayStation 4Xbox One, dan PC. Meskipun belum lama diluncurkan, pihak developer sudah berencana untuk membuat sekuelnya, Project CARS 2 melalui metode crowdfunding di situs World of Massive.

Thanks to Engadet

Project CARS – Launch Trailer


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading
You may also like...

More in Nintendo

To Top