Connect with us

Niantic Diyakini Mulai “Persulit” Para Pokemon GO Trainer Mulai Level 20

pokemon go

Android

Niantic Diyakini Mulai “Persulit” Para Pokemon GO Trainer Mulai Level 20

INIGAME.ID – Sudah 2 minggu semenjak Pokemon GO dirilis di iOS dan Android. Dan dalam waktu singkat, game yang menggunakan teknologi GPS ini telah menjadi sensasi entah karena menarik dari segi teknologi atau memang mereka fans dari franchise Pokemon. Target mereka pun beragam, mulai dari yang ingin menangkap seluruh Pokemon, menguasai Gym, hingga sekadar menaikkan level setinggi-tingginya.

pokemon go e3 demo

Bagi yang belum tahu, level setiap gamers dapat menaikkan level karakternya untuk mengakses berbagai macam barang dan fitur. Level karakter dapat dinaikkan dengan mendapatkan ‘Exp’ dengan menangkap atau merubah Pokemon, serta mengunjungi PokeStop dan memecahkan telur yang didapat.

BACA JUGA:   Overwatch Menangkan Game of The Year di The Game Awards 2016

Meskipun terkesan sederhana untuk menaikkan level, akan tetapi sepertinya Niantic tidak akan membiarkan para gamers terus-menerus menaikkan level dengan mudahnya. Seperti yang disampaikan oleh Ars Technica, seorang pengguna Reddit bernama Riggnaros, telah mengalami tingkat kesulitan yang tidak biasa setelah ia melewati level 20.

Tidak hanya Exp yang diperlukan untuk menaikkan level karakter semakin tinggi, Pokemon yang sering dijumpai olehnya juga lebih susah untuk ditangkap dan kemungkinan untuk kaburnya jauh lebih tinggi.

Riggnaros mengaku ia perlu waktu seminggu penuh untuk mencapai level 30 dari level 25. Dan dari pengalaman dia menaikkan level 29 ke 30, terhitung ia telah menghabiskan sekitar 1000 PokeBalls untuk menangkap Pokemon. Riggnaros menyayangkan keputusan Niantic dalam mempersulit para gamers yang telah berada di atas level 20. Pasalnya karena kesulitan ini, game ini mulai merugikan para pemain yang tidak memiliki uang untuk membeli item atau PokeBall ekstra.

BACA JUGA:   Ingin Pokemon GO Lebih Aman Dimainkan, The Pokemon Company akan Buat Perangkat Baru

Tidak hanya itu saja, terlihat dari skala Exp yang dibuat dan dihitung oleh pengguna Twitter Klik_Vox, peningkatan Exp yang diperlukan semakin tidak wajar.

Kabar tersebut membawa beberapa pemikiran, apakah Niantic tidak ingin para gamers menikmati game ini secara gratis terus-menerus, entah dengan mempersulit para gamers mendapatkan item gratisan saat naik level, atau dengan membuat gamers wajib merogoh kocek demi menangkap seekor Pokemon.

BACA JUGA:   Overwatch Sabet Gelar Game of The Year di D.I.C.E. Awards 2017

Bagaimana menurut gamers? Apakah di sini ada yang sudah berhasil mencapai level 20 dan mengalami situasi yang sama?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Android

To Top