Kompetisi League of Legends adalah Bukti Komitmen Garena Indonesia Kembangkan eSports
Connect with us

Kompetisi League of Legends adalah Bukti Komitmen Garena Indonesia Kembangkan eSports

The Finals 2016 LGS Summer

eSports

Kompetisi League of Legends adalah Bukti Komitmen Garena Indonesia Kembangkan eSports

INIGAME.ID – Melalui League of Legends (LoL), Garena Indonesia berusaha meningkatkan kualitas eSports Indonesia dari segala aspek. Mulai dari pengembangan komunitas, manajemen kompetisi yang profesional, serta peningkatan kualitas produksi acara, League of Legends Indonesia bertujuan untuk menggarap ekosistem eSports tingkat nasional untuk dapat menyamai standar internasional dan membawa eSports Indonesia ke arah yang lebih baik.

Bentuk dukungan mereka untuk kemajuan eSports nasional di tahun 2016 diawali dengan kompetisi tingkat nasional League of Legends Garuda Series (LGS) Season 6 yang dimulai sejak bulan Januari dan diakhiri dengan acara puncak The Finals yang berlangsung di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan pada tanggal 20 Maret 2016 lalu.

lgs-season-6-final-match

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemain dan pecinta LoL di seluruh Indonesia, Garena Indonesia juga mengadakan acara nonton bareng The Finals LGS Season 6 serta Mid-Season Invitational (MSI) 2016 yang berlangsung di Shanghai awal Mei 2016 lalu.

Tidak hanya itu, mereka bahkan juga mengadakan undian berhadiah Nonton Langsung MSI 2016 di Shanghai untuk 1 orang yang beruntung.

Selain dari turnamen, kualitas broadcast acara eSports di Indonesia juga tidak dilupakan oleh Garena Indonesia. Kompetisi League of Legends dari kawasan lain pun kini mulai ditayangkan dalam Bahasa Indonesia. Saat ini, gamers dapat langsung menyaksikan liga LoL di Korea Selatan, 2016 LCK (League of Legends Champions Korea) Summer Split setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 18:00 WIB di YouTube Channel League of Legends Indonesia.

Untuk kedepannya, Garena Indonesia juga akan menyiarkan liga-liga profesional LoL dari wilayah lainnya seperti LCS, LMS, dan LPL juga dalam Bahasa Indonesia.

Memulai musim baru setelah LGS Season 6, Garena Indonesia membawa perubahan untuk menyetarakan kualitas liga profesional Indonesia dengan liga profesional di wilayah lainnya. Dengan mengubah nama dari LGS Season 7 menjadi 2016 LGS Summer, Garena Indonesia telah menyiapkan banyak hal untuk meningkatkan kualitas liga baik sebagai kompetisi video game profesional maupun sebagai sajian eSports yang membanggakan.

garena-lgs-summer-balai-sarbini

Setelah mengadakan event The Finals LGS Season 6 di Ice Palace, Garena Indonesia melihat antusiasme yang besar dari para pecinta LoL maupun penikmat eSports baik langsung dari venue maupun melalui live stream. Oleh karena itu, sebagai dukungan nyata untuk memberikan tayangan menarik dan nyaman kepada para gamers, Garena Indonesia memilih Balai Sarbini sebagai tempat penyelenggaraan The Finals 2016 LGS Summer pada 30 Juli 2016 mendatang.

Tribekti Nasima, selaku eSports Associate dari Garena Indonesia mengatakan bahwa pemilihan venue LGS The Finals di Balai Sarbini, didasari dengan tujuan bahwa Garena Indonesia menjunjung eSports sebagai salah satu hiburan yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Ia juga menambahkan bahwa Balai Sarbini merupakan salah satu tempat prestigius yang telah menggelar berbagai macam acara hiburan, dan pihak Garena Indonesia yakin eSports memiliki tempat di sana.

Kepada para gamers yang berminat untuk menyaksikan event The Finals 2015 LGS Summer, tiket sudah bisa dipesan sejak sekarang melalui website League of Legends Indonesia.

Comments

More in eSports

To Top