Connect with us

Garena Indonesia Hadirkan LoL Indonesia Championship, Kompetisi LoL Berskala Nasional

League of Legends Indonesia Championship 2016

eSports

Garena Indonesia Hadirkan LoL Indonesia Championship, Kompetisi LoL Berskala Nasional

INIGAME.ID – Setelah sukses dengan LGS Season 6 dan LGS Summer, kini Garena Indonesia telah menyiapkan satu lagi event kompetisi League of Legends berskala besar di tahun 2016.

Bertajuk League of Legends Indonesia Championship (LIC), kompetisi ini akan berlangsung mulai bulan September 2016.

Bagi yang belum tahu, LIC merupakan perubahan nama dari League of Legends Garena Championship (LGC), yang sempat diumumkan oleh Garena Indonesia pada Mei 2016 di website LoL.

Adapun alasan dari perubahan nama ini adalah agar turnamen ini sesuai dengan kontennya yang ditujukan untuk mencari para pemain League of Legends terbaik dari seluruh penjuru wilayah di Indonesia.

Turnamen ini terbagi dalam 3 fase: Local Qualifier, Regional Qualifier, dan Grand Finals. Local Qualifier akan dilaksanakan di 6 wilayah berbeda yang dikelompokkan menjadi 2 kawasan besar:

Kawasan Jawa:

  • Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)
  • Luar Jabodetabek (Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur)

Kawasan luar Jawa:

  • Sumatera
  • Kalimantan
  • Sulawesi dan Papua
  • Bali dan NTB

Local Qualifier akan diselenggarakan secara online pada 17-18 September 2016.

Kemudian, juara dari tiap wilayah akan bertemu lagi di Regional Qualifier sesuai kawasan pertandingan masing-masing pada tanggal 24-25 September 2016 dengan sistem online dan akan diawasi oleh staf Garena Indonesia.

Dari Regional Qualifier, akan diambil 2 tim terbaik dari masing-masing kawasan (Jawa dan Luar Jawa) yang berhak lolos ke babak Grand Final LIC untuk bertanding melawan 2 tim teratas LGS Summer (Kanaya Gaming & Revival eSports), serta juara pertama Glorious Arena April (Kamikaze), dan Glorious Arena Juni (Dovahkin).

league of legends indonesia championship 2016 qualifier

Grand Final LIC akan diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan Oktober 2016.

Segala biaya transportasi dan akomodasi tim yang lolos Grand Final dari luar Jakarta akan ditanggung oleh Garena Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai League of Legends Indonesia Championship dapat gamers lihat di website LoL Indonesia atau di Facebook Page LoL eSports Indonesia.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info[at]inigame.id.

More in eSports

To Top