Connect with us

10 Game Pelatih Kreativitas Otak yang Hanya Dimainkan Orang Pintar

10 game pelatih kreativitas otak

Android

10 Game Pelatih Kreativitas Otak yang Hanya Dimainkan Orang Pintar

INIGAME.ID – Game adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Ya, dengan bermain game, gamers sejenak melepaskan kepenatan dan terhibur.

Terlepas dari segala kontroversi game yang ada selama ini, memainkan game ternyata juga bisa mengasah kreativitas otak.

Terlebih lagi, game tersebut bisa dimainkan dengan mudah dan GRATIS karena dapat langsung diakses pada perangkat peramban gamers tanpa harus menguduhnya.

Penasaran game apa saja? Simak 10 daftar game yang dapat melatih kreativitas otak gamers di bawah.

1. Moomoo.io

momoo io

Moomoo.io

Moomoo.io sedikit berbeda dengan game .io pada umumnya karena gamers harus mengumpulkan bahan dan membangun pertahanan untuk mendirikan sebuah desa.

Semua orang adalah saingan, dan gamers harus berhati-hati terhadap setiap bahaya yang ada.

Game ini dapat melatih kreativitas gamers  karena dapat berkreasi dalam hal pembangunan desa dan pertahanan, selain itu juga dapat melatih kemampuan bertahan hidup melawan musuh.

2. Minicraft

minicraft

Minicraft

Minicraft dikembangkan oleh orang yang membuat Minecraft, Markus Persson untuk acara Ludum Dare #22. Game ini memiliki konsep yang sama dengan Minecraft namun dengan tampilan 2D.

BACA JUGA:   Minecraft: Education Edition Sudah Masuk Tahap Early Access

Misi gamers adalah bertahan hidup dan membuat berbagai macam senjata untuk mengalahkan sang penyihir.

Game ini dapat mengasah kreativitas karena gamers harus mengumpulkan berbagai macam bahan yang tersebar di pulau dan membuatnya.

3. 2048

2048

2048

Gamers pasti sudah mengenal game yang satu ini. 2048 sangat dapat mengasah kreativitas karena gamers harus menggabungkan angka yang sama dan mencoba mencapai angka 2048. Pergerakan akan semakin terbatas seiring banyaknya angka di dalam papan.

4. Cube Escape: The Cave

cube escape the cave

Cube Escape: the Cave

Game yang satu ini lebih mengarah kepada menemukan objek tersembunyi dan menyelesaikan puzzle yang ada.

Cerita dalam game ini dimulai pada musim salju tahun 1972, di mana seorang kakek menemukan gua misterius di pinggir Danau Rusty.

Otak gamers akan lebih aktif dalam menemukan objek dan memikirkan tempat yang tepat untuk meletakkan atau menggabungkannya.

5. Hide Online

hide online

Hide Online

Dalam game ini, gamers akan mengontrol objek tertentu dan harus berbaur dengan objek di sekitar agar tidak ketahuan oleh tim pemburu.

BACA JUGA:   3 Alasan Minecraft adalah Game yang Ideal untuk Perangkat VR

Gamers dapat mengganti objek sesuka hati berdasarkan objek lain di dalam area, misalnya sebagai cangkir atau kursi.

Game ini benar-benar mengasah kreativitas gamers dalam bersembunyi. Selang beberapa permainan, gamers akan bergantian menjadi pemburu dan harus pandai-pandai menemukan objek yang janggal.

6. Bartender the Right Mix

bartender the right mix

Bartender the Right Mix

hobi mencampur minuman? Game ini dapat mewujudkan keinginan gamers sekaligus mengasah kreativitas dalam menciptakan campuran minuman terbaik.

Semua bahan sudah tersedia, tinggal gamers memilih campuran yang tepat.

7. Trollface Quest TV Shows

trollface quest tv shows

Trollface Quest TV Shows

Seri game yang satu ini tidak pernah henti-hentinya men-troll gamers. Kali ini, dengan tema serial TV populer, seperti The Walking Dead dan Breaking Bad.

Gamers akan dihadapkan pada serangkaian level dengan adaptasi serial TV, kemudian harus memilih langkah yang benar untuk menyelesaikannya.

Gamers harus berpikir kreatif dalam menyelesaikannya, karena jika tidak justru gamers yang malah kena troll.

8. Run 3

run 3

Run 3

Run 3 adalah game berlari seru di luar angkasa dengan bidang yang dapat berotasi saat gamers berlari ke jalan yang ada di kiri atau kanan area.

BACA JUGA:   Minecraft: Nintendo Switch Edition akan Hadir Pertengahan Mei 2017

Setiap level tidak dapat diselesaikan hanya dengan berlari lurus, melainkan juga harus berlari ke tembok sisi kiri, kanan, dan bahkan atas, oleh karena itu gamers dituntut untuk berpikir logis dan kreatif dalam menyelesaikan setiap level.

9. Wheely 8

wheely 8

Wheely 8

Wheely 8 mengisahkan petualangan mobil lucu dengan gadis pujaannya. Banyak tantangan akan gamers hadapi di setiap levelnya, misalnya memindahkan rintangan atau melewati musuh.

Terdapat juga benda yang tersembunyi di setiap area untuk meningkatkan skor. gamers harus berpikir kreatif dalam menentukan langkah yang tepat agar dapat melewati level dengan sempurna.

10. Cut the Rope Experiments

cut the rope experiments

Cut the Rope Experiments

Game yang satu ini sudah sangat populer, dan banyak dari gamers sudah memainkannya. Namun, Cut the Rope selalu hadir dengan tema yang baru.

Misi gamers adalah mengambil 3 bintang di setiap level dan memberikan permen untuk Om Nom. Tentu hal tersebut tidak mudah, dan diperlukan kreativitas yang tinggi untuk dapat menyelesaikan level dengan baik.


Itulah 10 game GRATIS pengasah kreativitas otak yang dapat dimainkan langsung di peramban tanpa harus mengunduhnya.

Selamat menikmati dan semoga dapat meningkatkan kreativitas gamers lebih lagi.

More in Android

To Top