Connect with us

Hacker di Balik Serangan DDOS Minecraft Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

minecraft

News

Hacker di Balik Serangan DDOS Minecraft Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

INIGAME.ID – Pernahkan gamers atau game yang sedang dimainkan terkena serangan DDOS? Mungkin kadang gamers tidak menyadari bahwa gamers terkena DDOS karena tidak mengetahui gejalanya, salah satunya adalah penghentian servis pada website atau server.

Dilansir dari PCGamer, Jumat (28/4/2017), Seorang remaja bernama Adam Mudd berumur 20 tahun membuat sebuah servis DDOS yang disebut sebagai Titanium Stresser terancam hukuman 2 tahun penjara.

Kasusnya, Adam tidak hanya membuat dan meluncurkan serangan DOS. Ahli cybersecurity Krebs menjelaskan bahwa Titanium Stresser merupakan servis DDOS yang mudah digunakan oleh konsumennya untuk meluncurkan serangan online pada website atau pengguna individual.

Menurut jaksa di U.K., Titanium Stresser telah digunakan oleh yang lain dalam 1,7 juta serangan DOS yang ada di seluruh dunia.

Semua serangan tersebut mempengaruhi Minecraft, servis Microsoft, dan sebuah MMO bernama RuneScape. Menurut laporan The Guardian, game developer Runescape telah menghabiskan £6 juta untuk mencegah serangan DDOS tersebut.

Mudd sendiri mengaku bersalah pada tuntutan ‘Melakukan tindakan yang tidak sah dengan maksud mengganggu operasi komputer,” Membuat, menyuplai atau menawarkan suplai barang yang digunakan pada serangan yang bertentangan dengan Computer Misuse Act, “ dan tuntutan menyembunyikan properti kejahatan.

Tidak semua serangan dilakukan oleh konsumennya, Mudd mengaku melakukan beberapa serangannya sendiri ke perguruan tingginya.

Dia juga tidak peduli dengan uang yang didapat dari menjual akses Titanium Stresser. Mudd hanya mempedulikan statusnya di komunitas online.

Pengacara Mudd, Ben Cooper berargumentasi bahwa dia telah ‘hilang di realitas lain’ setelah keluar dari sekolah karena bullying yang memotivasinya untuk mencari pertemanan dan status dalam komunitas gaming

Hakim memutuskan bahwa Mudd dikirim ke institusi pelanggar muda selama 2 tahun meskipun memiliki kondisi di atas dan dikabarkan bahwa Mudd tidak memperlihatkan emosi apapun ketika dikirim ke sana.

Serangan DDOS tentunya sangat merugikan korban-korbannya. Biasanya serangan tersebut dilakukan karena pengalaman Mudd, tidak puas dengan servis yang diberikan oleh sebuah server atau hanya sekedar ingin menyusahkan orang atau gamers lainnya.

Jika gamers memiliki niatan seperti di atas, ingatlah bahwa konsekuensi dari melakukan hal tersebut adalah penjara.


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top