Connect with us

INIGAME

zVentures, Ventura Razer dengan Kucuran Dana Rp390 Miliar

razer zventures

News

zVentures, Ventura Razer dengan Kucuran Dana Rp390 Miliar

INIGAME.ID – Salah satu raksasa penyedia gear bagi gamers yaitu Razer, mulai mengembangkan sayap dalam bisnisnya. Potensi pasar Virtual Reality (VR) yang cukup besar sepertinya membuat mereka tergiur.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1998 ini mencoba peruntungan dengan menyediakan dana untuk bantu perkembangan teknologi VR.

Hal ini terlihat dengan dibentuknya zVentures, yaitu sebuah komunitas untuk mengembangkan VR.

razer website zventures

Razer – Website zVentures

Tidak tanggung-tanggung, dana yang diberikan mencapai US$30 juta, atau sekitar 390 miliar rupiah.

BACA JUGA:   Dua Prototipe Razer di CES 2017 Dicuri

Dana ini tidak hanya digunakan untuk VR, melainkan juga untuk mengeksplorasi teknologi Internet of Things (IoT), analisis data besar, Augmented Reality (AR), dan games untuk Android.

razer

Razer

Nampaknya, zVentures akan bekerja di balik layar. Tapi mereka jugalah yang akan mempengaruhi kesuksesan Razer ke depannya. Organisasi ini juga akan didukung dengan manajemen yang baik, serta bagian penjualan dan pemasaran.

BACA JUGA:   Razer Ornata, Keyboard Gaming dengan Mecha-Membrane

Razer yang memiliki slogan “For Gamers, By Gamers,” juga menerapkan slogan yang sama yaitu “zVentures is a fund for startups, by a startup.” Hal ini disampaikan langsung oleh pendiri Razer, Ming-Liang Tan.

Fokus kami adalah berbagi solusi antara perusahan dan pengguna Razer, dan mendukung mereka dengan hardware dan software,” tambahnya.

zventures ming liang tan

zVentures – Ming Liang Tan

Razer akan serius untuk mendanai perusahaan start-up dengan jumlah yang berbeda-beda. Mulai dari US$100 ribu atau sekitar 1,3 miliar rupiah, sampai US$1 juta, atau sekitar 13 miliar rupiah.

BACA JUGA:   Razer Blade Pro, PC Gaming Rasa Laptop

Salah satu keuntungan yang didapat oleh perusahaan start-up adalah memiliki akses untuk berinteraksi dengan 20 juta pengguna Razer untuk bertukar pendapat mengenai teknologi.

zVentures sendiri akan memiliki dua basis, yaitu San Diego, Amerika Serikat di mana kantor Razer berdiri, dan di Singapura.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top