Connect with us

Zowie G-SR & PTF-X Review

zowie g sr ptf x

Peripheral

Zowie G-SR & PTF-X Review

INIGAME.ID – Selain merilis beberapa jenis mouse seperti seri FK, ZA, dan EC, Zowie juga tidak ketinggalan menghadirkan beberapa tipe mouse pad untuk menemani aktivitas para gamers.

Terdapat dua jenis mouse pad yang tersedia saat ini, yaitu seri SR dan TF-X, yang masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri.

INIGAME sendiri memiliki kesempatan untuk mencoba seri G-SR dan PTF-X. Dan berikut pembahasan selengkapnya.

zowie g sr ptf x texture

INIGAME STOCK IMAGE: Zowie G-SR & PTF-X | Texture

Desain, Tampilan, dan Bobot

Seperti yang telah disampaikan tadi, meskipun secara sekilas keduanya memiliki desain yang mirip, akan tetapi masing-masing mouse pad ternyata memiliki keunikan sendiri yang terletak di teksturnya.

zowie g sr ptf x texture

INIGAME STOCK IMAGE: Zowie G-SR & PTF-X | Texture

Jika pada bagian permukaan Zowie GS-R didominasi dengan bahan kain, pada permukaann Zowie PTF-X, gamers akan menemukan campuran bahan kain dan plastik bertekstur yang sedikit terasa lebih kaku.

BACA JUGA:   Daftarkan Tim CS:GO Kalian untuk Mewakili Indonesia di eXTREMESLAND Zowie Asia 2016

Perlu gamers ketahui, mouse pad Zowie di Indonesia terbagi menjadi dua ukuran. Ukuran kecil (diawali dengan huruf P) adalah 355mm x 315mm x 3.5mm, sementara ukuran besar (diawali dengan huruf G) adalah 480mm x 400mm x 3.5mm.

zowie g sr ptf x texture

INIGAME STOCK IMAGE: Zowie G-SR & PTF-X | Texture

Dari segi beratnya, keduanya tidak berbeda terlalu jauh, di mana GS-R memiliki bobot sekitar 280gr, sementara PTF-X 205gr.

Di setiap sisi pinggir mouse pad Zowie, gamers dapat menemukan rajutan yang cukup tebal dan rapat untuk menyambungkan sisi atas permukaan dengan sisi alas di bagian bawah dengan cukup kokoh.

BACA JUGA:   BenQ dan Zowie Resmi Jadi Sponsor Utama Turnamen CS:GO Terbesar di Asia Pasifik

Performa dan Pengujian

Setelah menggunakannya selama beberapa waktu, tidak banyak hal yang dapat dibahas secara mendetail mengenai Zowie GS-R. Secara keseluruhan semuanya terasa standar untuk sebuah mouse pad gaming.

Kualitasnya terbilang baik dan kuat, karet di bagian alasnya sangat kuat mencegah pergerakan yang tidak diinginkan, dan bagian permukaannya pun terasa sangat mulus dan “empuk” sehingga nyaman untuk dijadikan tempat telapak tangan untuk bersandar.

Lain halnya dengan seri GS-R, Zowie PTF-X menawarkan pengalaman yang cukup berbeda dan unik.

Sesuai dengan bahan yang digunakan, yaitu campuran kain dan plastik, mouse pad ini seakan-akan menghadirkan performa layaknya sebuah hard surface mouse pad yang lebih licin, tapi tetap memiliki tekstur mikro yang dapat dengan baik terbaca oleh sensor mouse.

Dan selain dari bahan yang digunakan lebih padat dan tahan air, kelebihan lainnya tentu saja mouse pad ini dapat digulung untuk dibawa kemana-mana, layaknya sebuah cloth surface mouse pad.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, kedua mouse pad yang diawarkan ini memang terlihat sangat sederhana karena hanya terbagi menjadi dua jenis saja.

BACA JUGA:   Zowie EC1-A & EC2-A Review

Akan tetapi, jika kembali dilihat, melalui dua jenis mouse pad dengan permukaan yang memang jauh berbeda ini, Zowie justru terlihat fokus dengan pilihan yang mereka yakini bermanfaat bagi gamers tanpa bertele-tele menghadirkan varian yang terlalu beragam.

Bagi gamers penggemar bahan kain, bisa menggunakan seri SR, sementara bagi para penggemar tekstur yang kaku, seri TF-X dapat menjadi pilihan yang menarik.

Mouse pad Zowie G-SR telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai Rp535.000,-. Sementara Zowie PTF-X tersedia dengan harga mulai Rp375.000,-.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Peripheral

To Top