Connect with us

Yuk, Belajar Dota 2 – Apa itu Aggro?

belajar dota apa itu aggro

eSports

Yuk, Belajar Dota 2 – Apa itu Aggro?

2 Min Read

INIGAME.ID – Apakah gamers merasa sudah lama bermain Dota 2? Ataukah gamers merasa mahir untuk bermain Dota 2 ? Jika jawabannya ya, apakah gamers tahu, apa itu Aggro?

Banyak gamers yang dapat dikatakan jago dalam bermain Dota 2 atau bahkan bisa kita sebut memiliki 4k MMR tidak paham betul apa itu Aggro.

Apa itu Aggro?

Aggro sendiri menurut artinya adalah agrresive atau violent behaviour. Maksudnya adalah tindak perilaku yang tidak biasa. Lantas apa hubungannya Aggro dengan Dota 2 ?

Dalam permainan Dota 2 tentunya ada 2 jenis AI yang bisa gamers ketahui yaitu, creep dan tower. Maka dari itu, Aggro dibedakan atas 2 jenis, Aggro Creep dan Aggro Tower.

Aggro Creep

Aggro Creep maka artinya kebiasaan dari creep. Creep akan otomatis menyerang gamers jika gamers men-target serangan fisik pada hero lawan. Tapi hal tersebut akan berlaku jika gamers sedang berada dalam jangkauan creep.

dota 2 aggro creep

Dota 2 – Aggro Creep

Lain halnya jika gamers ada di luar area creep meskipun, setelah menyerang gamers memasuki area jangkauan creep.

Akan ada delay 2 detik sebelum creep menyerang gamersDelay 2 detik tersebut dapat gamers manfaatkan untuk menyicil hero lawan tentunya.

Fungsi dari Aggro Creep adalah untuk menarik creep ke arah yang gamers inginkan.

Misal beberapa contoh Aggro Creep yang paling sering gamers lakukan adalah pulling creep atau menarik creep ke arah hutan.

Selain itu, teknik Aggro Creep yang umum dilakukan lagi adalah menarik creep ke arah gamers, yang biasanya dilakukan oleh hero melee.

Tujuannya supaya hero melee yang menggunakan Aggro bisa farming dengan lebih aman.

Sekedar informasi, meskipun gamers menyerang hero lawan yang berletak beda lane sekalipun, selama gamers dalam jangkauan creep, gamers pasti akan diserang oleh creep.

Aggro Tower

Hampir sama dengan Aggro Creep, Aggro Tower tentunya akan menyerang gamers ketika menyerang hero lawan. Namun yang sedikit unik di sini adalah, gamers dapat “membodohi” Tower.

Caranya dengan melakukan action attack kepada Hero teman lain atau creep milik sendiri.

Digunakan biasanya ketika sedang diserang Tower, tujuannya agar gamers tidak perlu mundur terlalu jauh untuk menghindar dari serangan Tower, sehingga gamers tetap bisa menyerang Tower.

Teknik ini sangat jarang diketahui oleh banyak gamers Dota 2. Padahal cara ini cukup efektif, terutama untuk dilakukan oleh hero pusher.

Baik Aggro Creep maupun Aggro Tower keduanya tidak akan menyerang hero jika gamers menyerang hero lawan dengan skill.

Kapan timing yang tepat untuk menggunakan Aggro?

Seperti yang sudah disebut di atas, Aggro Creep biasanya digunakan untuk,

  • Pulling jungle creep
  • Membuat farming menjadi lebih aman dan nyaman
  • Menyicil darah lawan, terutama untuk trilane vs offlane

Sedangkan untuk Aggro Tower biasanya digunakan untuk,

  • Pushing Tower
  • Menolong teman yang sekarat di dekat tower

Apakah ada pertanyaan mengenai Aggro? Langsung komen saja di bawah.

Click to comment

More in eSports

To Top