Connect with us

Naik Turunnya Nilai Token dan Gold di World of Warcraft Berdampak pada Perekonomian Blizzard

blizzard entertainment

News

Naik Turunnya Nilai Token dan Gold di World of Warcraft Berdampak pada Perekonomian Blizzard

INIGAME.ID – Beberapa waktu lalu, telah terjadi satu hal yang heboh di sektor ekonomi dalam World of Warcraft (WoW). Pasalnya, pada 6 Februari 2017, Blizzard mengijinkan gamers untuk bisa mengubah WoW Tokens menjadi Battle.net balance.

Hal ini membuat fluktuasi dari nilai tokens, gold WoW, dan juga sekarang sangat banyak gamers yang menghabiskan waktu untuk farming gold.

Sebelumnya sudah sempat dibicarakan mengenai perubahan WoW Tokens menjadi Battle.net balance yang kemudian juga ditanggapi oleh Blizzgamers Indonesia.

BACA JUGA:   Overwatch Hadirkan Map Baru Oasis di PTR, Map dengan Jump Pad

Dikarenakan sistem seperti ini, kini banyak gamers juga yang menggunakan bot untuk farming dan tidak sedikit gamers yang mengabaikan quest demi melakukan farming gold.

Battle.net balance dapat digunakan untuk membeli produk lain dari Blizzard seperti kartu Hearthstoneloot box Overwatchdan karakter serta kosmetik di Heroes of The Storm.

Sejak sistem ini diterapkan, bisa dikatakan bahwa saat ini sudah bukan lagi waktunya membicarakan perekonomian World of Warcraft, melainkan perekonomian Blizzard secara keseluruhan.

BACA JUGA:   INIGAME dan Blizzgamers Indonesia Selenggarakan Gathering Overwatch 7 Agustus 2016

Kini gamers jauh lebih memperhitungkan setiap gold yang didapat dan digunakan. Hal ini dikarenakan gold di WoW sudah dapat dikatakan seperti uang asli. Sehingga mengelola gold WoW rasanya seperti mengelola uang asli.

world of warcraft north american realms harga token

World of Warcraft – NA Realms

Fluktuasi dari harga WoW Tokens yang berubah-rubah apalagi pada hari pertama. Kemungkinan harga tetap tidak akan stabil dan akan mengalami perubahan sewaktu-waktu bergantung event yang ada pada game Blizzard lainnya.

BACA JUGA:   Simak Aksi Kocak Pengisi Suara Karakter Overwatch di Dunia Nyata

Perubahan sistem seperti ini tentunya akan memberi dampak besar kepada Blizzard mulai dari keuntungan yang ia dapat dari menukarkan WoW Tokens menjadi Battle.net balance.

Kasarnya dapat dikatakan bahwa gamers mencari gold di WoW sebenarnya untuk diberikan kembali kepada Blizzard. Metode ini benar-benar menarik dan sepertinya pendapatan mereka pun meningkat pesat sejak hari itu.

Thanks to Polygon



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

More in News

To Top