Connect with us

Tanggapi Masukan Para Gamers, Windows 10 Kembali Berbenah Diri dengan 2 Hal INI

Windows 10 Gaming

News

Tanggapi Masukan Para Gamers, Windows 10 Kembali Berbenah Diri dengan 2 Hal INI

INIGAME.ID – Keseriusan Microsoft untuk menjadikan Windows 10 sebagai sebuah platform untuk kebutuhan bermain game tampaknya semakin terlihat jelas.

Setelah mulai secara spesifik meluncurkan game berkualitas untuk Windows 10 seperti Quantum BreakKiller Instinct Season 3, dan Forza Motorsport 6: Apex, kini perusahaan raksasa ini mengumumkan untuk membuka akses kecepatan frame rate di Universal Windows Platform (UWP) secara bebas.

BACA JUGA:   Jelang E3 2017, Microsoft Rilis 4 Video Teaser Terbaru untuk Xbox Scorpio

Keputusan ini menjadi solusi akan masalah para gamers dan developers yang seringkali tidak bisa mendapatkan kecepatan frame rate yang lebih tinggi karena sebelumnya akses ini dibatasi oleh pengaturan UWP.

Bagi yang masih belum akrab dengan istilah ini, frame rate merupakan jumlah frame/ gambar yang ditampilkan dalam satu detik.

Dikenali dengan satuan frames per second (fps), semakin tinggi angkanya, maka semakin halus kualitas visual yang ditampilkan. Pada umumnya, game dan hardware kelas menengah ke atas saat ini mengusung 60 fps sebagai kualitas standar/ minimalnya.

BACA JUGA:   Seperti INI Jadinya Jika Game Portal Dibuat di Dunia Nyata dengan Teknologi Augmented Reality

Selain akses frame rate untuk gambar yang lebih baik, Microsoft juga mengumumkan dukungan UWP kepada AMD Freesync dan Nvidia G-Sync—fitur yang membuat kualitas monitor lebih jernih dan halus.

amd nvidia sync

Seperti yang ditulis di blog-nya, Microsoft mengatakan bahwa perusahaan mereka mendengarkan masukan dari para pengguna dan melakukan sesuatu untuk membenahinya.

BACA JUGA:   Ingin Seperti Rio Haryanto di Dunia Game? Ikuti Turnamen eSports Forza Motorsport 6 INI

Dua hal ini adalah buktinya, dan tidak menutup kemungkinan akan ada banyak pembaharuan lain untuk menunjang kebutuhan para penggunanya, khususnya para gamers.

Jadi pertanyaannya, sudahkah kalian upgrade OS ke Windows 10?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top