Connect with us

Ilustrator Singapura INI Mendesain Ulang Karakter Game Nintendo dengan Gaya Tradisional Ukiyo-e

william-chua-ukiyo-e-final-fantasy

News

Ilustrator Singapura INI Mendesain Ulang Karakter Game Nintendo dengan Gaya Tradisional Ukiyo-e

INIGAME.ID – Bagaimana jadinya jika beberapa karakter video game tahun 80-90an dibuat dengan gaya seni tradisional khas Jepang, ukiyo-e?

Seorang ilustrator asal Singapura, William Chua, telah menghabiskan kurang lebih empat tahun untuk merancang karya tradisional yang unik ini.

william-chua-ukiyo-e-megaman

Disebutnya dengan “80s Warrior’s Record, The Completed Collection“, William mendesain ulang beberapa karakter populer seperti Mega Man, Mario, dan Donkey Kong dengan gaya ukiyo-e.

Sedikit informasi, ukiyo-e merupakan karya lukis tradisional Jepang pada zaman Edo (1603–1867) yang sangat rumit dalam pembuatannya.

Dimulai dari mencukil sebuah bidang kayu sesuai dengan gambar yang ingin dibuat, lalu melumuri bagian-bagian tertentu dengan tinta, untuk terakhir dicetak hasilnya pada selembar kertas.

william-chua-ukiyo-e-zelda

Karya ini memang telah selesai sejak beberapa tahun lalu, akan tetapi sepertinya masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Salah satu hal yang menarik dalam karya ini adalah bagaimana beragam karakter dengan ciri khas yang berbeda mampu ditranslasi menjadi sekumpulan karakter yang kompak dengan gaya tradisional.

Berikut adalah beberapa hasil proyeknya ini.

william-chua-ukiyo-e-super-mario

william-chua-ukiyo-e-donkey-kong

william-chua-ukiyo-e-pacman

Setelah melihat beberapa gambar di atas, bisakah gamers menebak dari video game apa karakter yang ada di dalam karya-karya tersebut?

Bagi gamers yang ingin melihat pembahasan lebih lanjut mengenai setiap karyanya ini, dapat langsung melihat di blog William Chua.

Thanks to Siliconera


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading
You may also like...

More in News

To Top