Connect with us

Atlet Sepakbola Peraih Gol Terbaik Dunia Tahun 2015 INI Pensiun untuk Menjadi Pemain Game FIFA

Wendell Lira

eSports

Atlet Sepakbola Peraih Gol Terbaik Dunia Tahun 2015 INI Pensiun untuk Menjadi Pemain Game FIFA

INIGAME.ID – Di saat beberapa orang masih ada yang memandang enteng profesi seorang pemain game profesional, di Brazil, seorang atlet sepakbola profesional Wendell Lira malah pensiun dari karir utamanya ini untuk menjadi pemain game FIFA sepenuhnya.

wendel lira play fifa

Seperti yang dikutip dari Business Insider, Lira bukan sekadar hobi memainkan game FIFA. Pada 6 November 2015 lalu, ia telah menghadapi juara game FIFA pada saat itu, Abdulaziz Alshehri, seorang gamer dari Arab Saudi. Menggunakan Real Madrid untuk mengalahkan Barcelona, Lira berhasil mengalahkan Alshehri dengan skor telak 6-1.

BACA JUGA:   FIFA Online 3 Hadirkan Premier Championship untuk Mecari Wakil Indonesia di Shanghai

Sayangnya pertandingan saat itu bukan pertandingan resmi, sehingga Lira masih belum mendapatkan gelar apapun atas kemenangannya saat itu. Sekadar informasi, untuk bisa mendapatkan peringkat atau gelar, seorang gamer harus berkompetisi di pertandingan resmi FIFA Interactive World Cup.

Sebelumnya, mungkin gamers belum pernah mendengar siapa itu Wendel Lira. Bagi yang belum tahu, ia merupakan peraih penghargaan FIFA 2015 Puskás Award dengan gol terbaiknya di tahun 2015. Gamers dapat melihat cuplikan aksi golnya ini di video di akhir nanti.

BACA JUGA:   True Digital Plus Indonesia Jalin Hubungan untuk Membuat Akademi Video Game dan Development Studio di Indonesia

wendel lira puskas award

Lalu, bagaimana langkah Lira untuk mulai menggeluti bidang barunya ini? Ternyata ia telah memulai membangun YouTube Channel miliknya yang bertujuan untuk menunjukkan sisi dirinya sebagai seorang gamer kepada seluruh dunia.

Perkembangan sisi profesional dari game FIFA bukan hal yang baru lagi. Beberapa klub sepakbola besar seperti Manchester City, West Ham, dan Valencia telah secara resmi memperkenalkan tim mereka di sektor eSports untuk cabang FIFA.

BACA JUGA:   INI Daftar Nominasi Game Terbaik di The Game Awards 2016

Tampaknya tidak menutup kemungkinan para fans FIFA akan mulai melirik pertandingan sepakbola versi eSports di akan datang. Bagaimana menurut gamers? Dan seperti yang telah dijanjikan tadi, berikut adalah cuplikan aksi Wendell Lira saat menciptakan gol terbaik sepanjang tahun 2015.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top