Connect with us

Watch Dogs 2 Rilis, Ubisoft Hadirkan 8 Fitur Terbaru

watch dogs 2

News

Watch Dogs 2 Rilis, Ubisoft Hadirkan 8 Fitur Terbaru

INIGAME.ID – Tepat 15 November 2016, Watch Dogs 2 resmi dirilis. Dalam seri terbarunya, Ubisoft menghadirkan 8 fitur baru dalam game ini.

1. Kehadiran Marcus dan Dedsec

Watch Dogs 2 - Marcus & Dedsec

Watch Dogs 2 – Marcus & Dedsec

Watch Dogs 2 mengemban misi untuk menarik hati gamers. Masalahnya, seri pendahulunya ternyata kurang memuaskan ekspektasi.

Dalam Watch Dogs seri pertama, karakter Aiden Pearce terkesan terlalu dingin, dan tidak ada seorang karakter yang bisa mengubah sikapnya.

Ubisoft menjawab kritikan itu dengan menghadirkan tokoh Marcus “Retr0” Holloway. Meskipun ia juga tegas dengan melawan sistem korup yang ada, ia sebenarnya juga memiliki hati nurani dan rasa kemanusiaan yang tinggi.

Setelah itu ada Dedsec, sebuah grup hacker, tempat di mana Marcus bergabung untuk menyelesaikan misi.

Misinya adalah menghilangkan San Fransisco of CtOS. Ubisoft menghadirkan tokoh pendukung dengan karakter yang berbeda-beda. Mulai dari yang egois, ceroboh, dan pemarah.

Hal ini dilakukan untuk membuat Watch Dogs 2 semakin dinamis, sehingga menghasilkan pengalaman bermain yang lebih baik.

2. Fitur Kustomisasi yang Lebih Beragam

Watch Dogs 2 - Customization

Watch Dogs 2 – Customization

Fashion adalah salah satu hal yang paling penting di San Fransisco. Maka dari itu, Marcus akan dibekali berbagai kostum untuk gamers ganti. Gamers juga bisa mengkustomisasi senjata yang digunakan.

Bagian paling menariknya adalah kostum Marcus akan memiliki banyak pilihan. Ada tujuh kategori yang bisa gamers mix and match sesuai keinginan. Tujuh kategori itu adalah baju, celana, alas kaki, topi, kacamata, masker, dan tas.

BACA JUGA:   Asia Tenggara Dinilai Muda dan Kreatif, Ubisoft akan Buka Studio di Filipina

Untuk senjata, Ubisoft menyediakan cat untuk mewarnai senjata dan mobil untuk disesuaikan dengan gaya atau warna kostum Marcus.

3. Akuisisi Senjata yang Lebih Keren

Watch Dogs 2 - Weapon Acquisition

Watch Dogs 2 – Weapon Acquisition

Watch Dogs memiliki satu tradisi yang unik. Mereka akan menyederhanakan cara untuk mendapatkan alat penghancur. Gamers bisa merakit bom, ataupun sekadar menggunakan senjata selama memiliki uang dan sumber daya.

Namun, Dedsec tidak berencana untuk datang ke toko senjata dan membeli peralatan. Lagipula, rasanya tidak afdol jika hanya menggunakan senjata polos dalam inisiasi pemberontakan hacker. Untuk itulah Ubisoft menghadirkan 3D Printer.

Berlokasi di setiap HQ, akan ada 3D Printer yang memungkinkan gamers membeli senjata dan mengkustomisasinya.

Meskipun ada batasan yang ketat dalam melakukan kustomisasi, namun bentuk senjatanya terlihat sangar, yang tidak bisa gamers temukan dalam toko senjata biasa.

Tapi jika malas untuk melakukannya, gamers masih bisa mendapatkan senjata dengan menyolongnya dari musuh yang di lawan saat melakukan misi.

4. Gadget Baru

Watch Dogs 2 - Jumper

Watch Dogs 2 – Jumper

Esensi dari Watch Dogs 2 adalah hacking dan menggunakan teknologi untuk kepentingan gamers semaksimal mungkin. Dengan teknologi juga, Marcus akan lebih mudah menjalankan misinya.

Di awal game, gamers bisa merakit dua alat yang masing-masing bisa digunakan untuk memata-matai dan menerobos tempat yang akan dituju, yaitu Jumper dan Quadcopter.

BACA JUGA:   Gambaran Visual Pertama Far Cry 5 Tampak Mirip seperti "Perjamuan Terakhir"

Jumper adalah sebuah kendaraan Remote Control (RC) yang bisa masuk di celah-celah sempit, membuka pintu, meng-hack komputer, dan mengumpulkan barang. Bahkan gamers bisa menambahkan speaker pada Jumper untuk mengalihkan perhatian musuh.

Quadcopter adalah drone yang bisa digunakan untuk memata-matai lokasi dan menghack keadaan sekitar.

Alat ini sangat berguna untuk membantu Marcus menemukan jalur untuk masuk dan mengambil alih situasi. Gamers bisa menambahkan barang untuk membunuh penjaga dari atas, dan mengalihkan perhatian.

5. Playstyle yang Bisa Dipilih

Watch Dogs 2 - Playstyles

Watch Dogs 2 – Playstyles

Watch Dogs 2 mengedepankan kebebasan gamers untuk memilih Playstyle untuk mengerjakan misi.

Meskipun dalam seri sebelumnya gamers memiliki kebebasan memilih, namun tetap ada batasan hal-hal yang bisa dilakukan.

Dalam Watch Dogs 2, gamers diberi kebebasan lebih untuk memilih Playstyle yang cocok dengan karakter gamers. Ada Trickster, Aggresor, dan Ghost, atau bahkan kombinasi ketiganya yang sesuai dengan kemauan.

Menariknya lagi, pilihan ini bukan ditentukan dari awal bermain. Sistem Watch Dogs 2 akan mendeteksi gaya bermain gamers, sehingga Playstyle akan terbuka dengan sendirinya.

Setiap misi memiliki pola, tipe musuh, dan item yang bisa dihack untuk digunakan ataupun tidak, sesuai kehendak gamers. Tidak peduli bagimana caranya, intinya setiap misi harus dijalankan sampai berhasil.

BACA JUGA:   Hanya Tiga Hari!! Diskon Game Ubisoft sampai 75% di Steam

6. Hacking 2.0

Watch Dogs 2 - Hacking 2.0

Watch Dogs 2 – Hacking 2.0

Hacking adalah sebagian kecil cara untuk mencapai kesuksesan misi dalam Watch Dogs. Dalam Watch Dogs 2, Ubisoft lebih memfokuskan hacking sebagai sumber keberhasilan utama dalam menyelesaikan misi.

Dengan begitu, gamers bisa mengembangkan kreativitas seluas-luasnya untuk melakukan hacking.

Sebagian besar hal yang bisa dilihat dalam games bisa dihack. Mulai dari kamera CCTV, sampai mobil yang berlalu lalang di kota.

Untuk membuatnya semakin menarik, gamers bisa mengkombinasi cara-cara menarik untuk melakukan hacking dan mengalahkan musuh.

Misalnya saja gamers membuat robot mainan dengan logo hati, yang disematkan pada mobil polisi. Praktis, saat polisi mengintai ke daerah musuh, gamers bisa meledakan robotnya.

7. A New World

Watch Dogs 2 - A New World

Watch Dogs 2 – A New World

Tidak hanya di San Fransisco, Watch Dogs 2 juga mengambil latar di Oakland, Sillicon Valley, Marin, dan berbagai tempat unik dengan tipe gedung berbeda dan aktivitas yang beragam.

Gamers bisa memanfaatkan lokasi yang luas ini untuk bersembunyi, dan menjelajah tempat-tempat baru.

8. A Shared World

Watch Dogs 2 -A Shared World

Watch Dogs 2 -A Shared World

Hal paling menarik dalam Watch Dogs 2 adalah fungsi fitur Multiplayer. Serupa dengan seri sebelumnya, gamers bisa menelepon teman dan berada dalam dunia yang sama. Ada juga Online Operation yang berfungsi untuk mengerjakan misi secara kelompok dengan strategi.

Yang berbeda adalah sistem Shared World yang mirip dengan Grand Theft Auto (GTA), di mana semua gamers dari seluruh dunia bisa ada di Map dan melakukan pekerjaan mereka. Bahkan, gamers juga bisa mengajak orang itu untuk melakukan misi bersama.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top