Connect with us

Versi 1.05 dari Final Fantasy XV di PlayStation 4 Pro Tidak Berjalan dengan Baik

Final Fantasy XV

News

Versi 1.05 dari Final Fantasy XV di PlayStation 4 Pro Tidak Berjalan dengan Baik

INIGAME.ID – Kemarin ini sempat dibicarakan Final Fantasy XV mengalami update versi 1.05, di mana membuatnya dapat dimainkan di PlayStation 4 Pro. Namun, kali ini dikabarkan kembali bahwa fitur yang ditawarkan melalui update versi 1.05 di PlayStation 4 Pro ini kurang berjalan dengan baik.

Tidak seperti Xbox One dan PlayStation 4, gamers yang menjalankan Final Fantasy XV di PlayStation 4 Pro akan diberi dua pilihan visual modes.

Salah satunya adalah 1080p dengan beberapa tambahan visual effects. Akan tetapi visualnya pada terhambat oleh frame pacing pada 30Hz refresh rate. Sedangkan mode satunya lagi adalah versi lite yang membawanya penurunan frame rate hingga 30 fps.

Bagi yang belum tahu frame pacing adalah sebuah teknologi yang membuat grafis tidak patah-patah, namun membuatnya bekerja lebih berat tentunya dengan efek samping tersendiri.

Patch 1.05 di Final Fantasy XV benar-benar berdampak besar. Mengapa? Kini TV dengan resolusi lebih rendah dapat melakukan render lebih cepat dari biasanya dan membawanya ke dapat 45-50 fps.

Tapi hal terburuknya adalah Square Enix juga mengambil langkah untuk menghilangkan frame rate cap. Sehingga untuk resolusi tinggi 1080p mode akan mengalami frame pacing.

Melalui update ini, PlayStation 4 Pro bisa memainkan Final Fantasy XV namun masih belum dengan grafis semaksimal di PlayStation 4.

Ke depannya mungkin isu seperti ini bisa di atasi oleh TV dengan teknologi HDMI 2.1 dan semoga juga untuk ke depannya, game-game akan compatible dengan HDMI 2.1.

Thanks to Arstechnica



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top