Connect with us

Berantas Cheaters, Valve Terapkan Sistem Blokir Nomor Ponsel

Valve Number Ban Illustration

News

Berantas Cheaters, Valve Terapkan Sistem Blokir Nomor Ponsel

INIGAME.ID – Pemakaian cheat di Steam tentu sangat merugikan banyak pihak. Tidak hanya bagi para gamers lain yang merasa dirugikan, pihak Valve juga tidak jarang terkena dampaknya.

Valve Grey Logo

Terus berusaha untuk memberantas hal ini, baru-baru ini Valve mengambil tindakan untuk mengatasi para cheaters melalui sebuah langkah yang menarik. Caranya dengan menghadirkan layanan matchmaking yang berbeda untuk game CS:GO dengan julukan “Prime”.

BACA JUGA:   Metal Slug 2 telah Dirilis di Steam. Saatnya Bernostalgia!!

Valve cs go prime matchmaking

Untuk menggunakan layanan ini, gamers harus menghubungkan akun Steam dengan nomor ponselnya masing-masing. Melalui cara ini, jika ada pemain yang ketahuan menggunakan cheat, maka Valve akan melakukan blokir langsung melalui nomor ponsel tersebut.

Mekanisme baru ini dilakukan pihak Valve karena mereka menyadari bahwa cukup banyak cheater yang memiliki beberapa akun Steam. Sementara itu, seringkali setiap cheater hanya memiliki satu nomor saja untuk menghubungkan semua akunnya.

BACA JUGA:   Left 4 Dead 3 Dikabarkan akan Hadir Tahun 2017, INI Nama Keempat Karakternya

Dengan cara ini, setiap cheater yang nomornya telah diblokir, harus membeli nomor baru lagi untuk kembali membuat akun—jika masih ingin melakukan kecurangan.

Bagaimana menurut gamers? Apakah langkah ini mampu menjadi solusi yang efektif untuk membasmi atau setidaknya meminimalisir keberadaan para cheaters?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top