Connect with us

INIGAME

Update Fall Shuffle DotA 2, 5 Tim Besar Cina Dibubarkan

the fall shuffle 2016

News

Update Fall Shuffle DotA 2, 5 Tim Besar Cina Dibubarkan

INIGAME.ID – Kejutan demi kejutan terus berdatangan pada Fall Shuffle 2016 . Setelah beberapa tim mengumumkan pemain yang keluar dan masuk, kali ini daerah Cina turut memberi kejutan. Kejutan itu adalah lima tim besar yang harus dibubarkan.

Secara hampir bersamaan, lima tim besar Cina membubarkan roster-nya. Hal ini merupakan dampak dari performa buruk tiap tim di seluruh turnamen internasional. Kelima tim tersebut adalah:

1. Newbee

newbee the fall 2016 shuffle

Newbee The Fall 2016 Shuffle

Sebelum dibubarkan, juara The International (TI) 2014 ini ditinggal oleh salah satu pemainnya yaitu Chen “Hao” Zhihao yang memutuskan untuk vakum dari dunia profesional DotA 2.

Tidak lama setelah itu, tim yang berhasil menjaga rekor 29 pertandingan tidak terkalahkan ini harus rela dibubarkan organisasinya. Bahkan kedatangan salah satu support legendaris yaitu Wong “ChuaN” Hock Chuan tidak dapat membantu Newbee untuk menorehkan hasil positif di TI 2016.

BACA JUGA:   Kembalinya Tinker sebagai Meta

2. LGD-Gaming

lgd gaming the fall 2016 shuffle

LGD Gaming The Fall 2016 Shuffle

Setelah Sun “Agressif” Zheng dan Lu “Maybe” Yao memutuskan untuk keluar dari LGD, akhirnya diputuskan bahwa LGD-Gaming dibubarkan. Para pemain tim yang menduduki juara 10 TI 2016 ini akhirnya berstatus free agent, dan harus mencari tim mana yang mau merekrut mereka.

3. Vici Gaming dan Vici Gaming Reborn

Vici Gaming The Fall 2016 Shuffle

Vici Gaming The Fall 2016 Shuffle

vici gaming reborn the fall 2016 shuffle

Vici Gaming Reborn The Fall 2016 Shuffle

Hampir miirp dengan Newbee, tidak lama setelah salah satu anggota Vici Gaming yaitu Xu “BurNIng” Zhilei keluar dari tim, organisasi mereka pun membubarkan kedua tim DotA 2 mereka. Hasilnya, sekarang ada 10 pemain yang berstatus free agent.

4. CDEC.Avengers dan CDEC.Youth

cdec gaming

CDEC Gaming

Dengan dibubarkannya dua cabang tim CDEC, kini mereka hanya menyisakan CDEC.Gaming. Namun banyak yang memprediksi bahwa CDEC.Gaming tidak lama lagi akan dibubarkan, mengingat mereka sudah ditinggal tiga pilar utamanya.

BACA JUGA:   Dalam Event Tahunan PORSI, Untar Hadirkan Turnamen Dota 2 dengan Total Prizepool 7 Juta Rupiah

Salah satunya yaitu Yao “Yao” Zhengzheng. Setelah menjadi juara dua di TI 2015, performa CDEC.Gaming sudah kurang stabil. Bahkan, mereka tidak lolos ke TI 2016.

5. Invictus Gaming

invictus gaming

Invictus Gaming

Tim terakhir yang melakukan pembubaran adalah Invictus Gaming (IG). Mengikuti jejak Newbee, juara The International 2012 ini harus menerima pil pahit.

Performa IG sangat menurun setelah ChuaN pindah ke Newbee. Bahkan dalam beberapa tahun belakangan, tim IG tidak terdengar di turnamen internasional.

BACA JUGA:   Review The International 2016 Sebelum Group Stage Dimulai

Mengenai Roster Shuffle

Sekadar informasi, semua pembubaran tim dilakukan oleh manajemen tim tersebut. Ada beragam alasan mengapa suatu tim harus bubar.

Kepribadian pemain yang tidak sesuai dengan visi dan misi tim, performa buruk di beberapa turnamen, sampai kekurangan modal bisa menjadi alasan.

Namun, bukan berarti organisasi itu ikut bubar melainkan hanya pemainnya yang dilepas. Tahun ini, batas terakhir untuk mengeluarkan pemain ditutup pada 4 September 2016.

Jika sampai tanggal itu tim tidak melakukan perubahan, maka lima pemain itu dianggap menjadi pemain tetap sampai musim transfer berikutnya.

Dengan dibubarkannya suatu tim, organsisasi tersebut bisa mengisi slot kosong dengan pemain baru.

Jadi, bukan tidak mungkin bahwa suatu organisasi merekrut kembali pemain yang sudah mereka bubarkan sebelumnya jika pemain itu belum direkrut tim lain.

Wah, kejutan apa lagi ya yang akan dihadirkan tim DotA 2?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top