Connect with us

INIGAME

Asia Tenggara Dinilai Muda dan Kreatif, Ubisoft akan Buka Studio di Filipina

Ubisoft Philippines

News

Asia Tenggara Dinilai Muda dan Kreatif, Ubisoft akan Buka Studio di Filipina

INIGAME.ID – Setelah memiliki studio di Singapura, Ubisoft kini berencana untuk melakukan ekspansi lebih luas di kawasan Asia Tenggara dengan berencana membuat studio baru di Filipina.

Ubisoft Singapore

Ubisoft Singapore

Hal ini diungkapkan langsung oleh Olivier de Rotalier, Managing Director Ubisoft di Singapura dan Asia Tenggara, dalam salah satu sesi di Game Developer Gathering, San Fransisco, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   CEO Ubisoft Akui Timnya Perlu Waktu Lebih Banyak untuk Mengerjakan Assassin's Creed Secara Maksimal

Perusahaan mereka melihat kawasan Asia Tenggara memiliki perputaran pasar yang sedang berkembang dengan sangat cepat. Tidak hanya itu, menutur Rotalier, di Asia Tenggara terdapat sangat banyak bibit muda yang sangat melek teknologi dan kreatif.

Lalu, mengapa Filipina? Meskipun tidak dijelaskan secara spesifik mengenai data dan semacamnya, pihak mereka mengungkapkan bahwa studio yang sudah berjalan di Singapura telah memiliki tim yang terdiri dari orang-orang Filipina.

BACA JUGA:   Simak Perbandingan Grafis Ghost Recon: Wildlands E3 2015 vs PS4 Beta 2017

Nantinya tim inilah yang akan dikirim ke Filipina untuk memulai pengembangan studio baru di sana. Dengan begini, pengembangan studio yang rencananya akan terletak di De La Salle University, kota Santa Rosa ini nanti tidak perlu benar-benar berjalan dari nol.

ubisoft building

Di Filipina nanti, Ubisoft berencana untuk memiliki 50 orang karyawan mulai dari artist, programmer, designer, hingga project manager di akhir tahun 2016—dan berikutnya berkembang hingga mencapai 200 orang.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk Tom Clancy's Rainbow Six Siege

Thanks to Gamespot & Ubi Blog

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!