Connect with us

True Digital Plus Indonesia Jalin Hubungan untuk Membuat Akademi Video Game dan Development Studio di Indonesia

true digital plus indonesia logo

News

True Digital Plus Indonesia Jalin Hubungan untuk Membuat Akademi Video Game dan Development Studio di Indonesia

INIGAME.ID – Di Indonesia, belum ada universitas yang memiliki pembelajaran yang mendalam khusus di bidang game development.

Akan tetapi, tidak lama lagi, True Digital Plus Indonesia (TDPI) bersama Axion Interactive akan menghadirkan pembelajaran tersebut ke Indonesia.

Axion Interactive dan TDPI untuk membuat sebuah akademi video game dan development studio di Indonesia dengan menghadirkan perusahaan baru bernama “True Axion Games“.

Bagi gamers yang tidak mengetahui Axion Interactive, studio tersebut merupakan pemegang lisensi Unreal Engine di China dan beberapa negara Asia lainnya yang memisahkan diri dari perusahaan Epic Games setelah menjadi independen.

Perusahaan tersebut pernah mendapatkan beberapa outsourcing untuk beberapa franchise besar seperti Assassin’s Creed, FIFA, dan Call of Duty. Axion juga pernah menjadi major partner outsourcing untuk Gears of War dan Infinity Blade.

BACA JUGA:   Assassin's Creed III, Giveaway Terakhir Ubisoft di Desember 2016

Tidak hanya itu saja, Axion Interactive pernah membuat IP game mereka sendiri yang beberapa di antaranya saat ini dimiliki oleh Sony.

Berikut beberapa portofolio prototype dari game yang pernah dibuat dan ditarik oleh salah satu perusahaan terkenal.

axion portofolio

Axion Portofolio

axion portofolio

Axion Portofolio

axion portofolio

Axion Portofolio

axion portofolio

Axion Portofolio

Sofian Martineau selaku Country Director True Digital Plus Indonesia (TDPI) mengatakan bahwa kerjasama ini dapat merealisasikan project dari TDPI dalam mengembangkan dan memperkuat industri lokal dari sisi ahli teknologinya di bidang video games dan akses ke pasar global.

” Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat industri game di Indonesia dari sisi alih teknologinya.”

True Axion Games akan mengedukasikan para talent di bidang game development secara digital. Kami juga akan membawa masuk pekerjaan outsource dari Amerika atau Eropa ke Indonesia agar para talent dapat belajar kerja langsung di tim inti dari True Axion Games dalam menangani proyek dari perusahaan besar.

Tujuan akhirnya, tentunya untuk meningkatkan core-competency, production value, sekaligus menciptakan Intelectual Property (IP) sendiri untuk diekspor ke luar negeri.

Edukasi formal akan diajarkan oleh core team developer dari Axion Interactives yang dapat diaplikasikan langsung ke dunia nyata beserta praktek langsung.”

Sofian Martineau, Country Director True Digital Plus Indonesia

Beliau menganggap bahwa mencari portofolio melalui penggarapan dari perusahaan game besar di luar negeri seperti Ubisoft, Sony, Eletronic Arts dan lainnya sangat berguna untuk game development dan akan menyediakan banyak lapangan kerja dengan value yang tinggi.

BACA JUGA:   Mulai Tahun INI, Assassin's Creed Dikabarkan Tidak akan Lagi Jadi "Game Tahunan"

Saat ini, kerja sama tersebut sudah dilakukan di Thailand dan kali ini giliran Indonesia yang akan mendapatkan kesempatan langka tersebut.

Kerja sama ini akan berjalan setelah bertemu partner untuk mengeksekusi program ini. Beliau mengaku sulit baginya mencari partner yang dapat diajak kerja sama secara serius sekaligus, mempunyai visi dan misi yang sama untuk mengembangkan industri game Indonesia secara keseluruhan.

BACA JUGA:   Game Desainer Assassin's Creed Perkenalkan Game Terbarunya Bertemakan Evolusi Manusia

Jadi untuk sementara gamers yang tertarik harus menunggu dulu sampai mereka mendapatkan partner yang tepat.

More in News

MUST READ

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!