5 Tips Sederhana untuk Menaikkan MMR DotA 2
Connect with us

5 Tips Sederhana untuk Menaikkan MMR DotA 2

DotA 2 MMR

eSports

5 Tips Sederhana untuk Menaikkan MMR DotA 2

INIGAME.ID – Sebelum mulai ke topik yang akan dibahas, beberapa orang masih punya pertanyaan “Apa sih MMR DotA 2 itu?”. MMR yang merupakan singkatan dari Match Making Rating artinya adalah nilai pertandingan yang diberikan kepada setiap gamer. Nilai MMR akan naik setiap gamers memenangkan pertandingan, dan sebaliknya akan turun setiap kalah dalam suatu pertandingan.

mmr dota 2

Lalu, apakah MMR berpengaruh pada kemampuan bermain yang gamers miliki? Sedikit. Tapi menurut saya, nilai MMR yang tinggi lebih memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Lalu, bagaimana caranya untuk terus dapat menaikkan MMR? Berikut adalah 5 tips menaikan MMR DotA 2 versi INIGAME.

1. Anggap seluruh pemain di dalam match memiliki kemampuan yang setara dengan kamu

Dengan memiliki pola pikir bahwa seluruh pemain lain di dalam match memiliki kemampuan yang setara, hal tersebut akan membuat kalian lebih peka untuk menyadari kekurangannya ketika bermain.

Tidak hanya itu, jika memiliki pola pikir seperti ini, kalian juga dapat lebih mudah memprediksi apa yang akan dilakukan oleh lawan. Karena di situ kalian bisa memikirkan apa yang akan dilakukan jika seandainya kalian berada di posisi lawan. Dengan menyadari dua hal itu, kalian dapat mengenali seberapa jauh kemampuan masing-masing di akhir setiap match.

2. Jangan menyalahkan orang lain

Berusahalah untuk tidak menyalahkan teman satu tim. Menyalahkan teman satu tim bisa saja membuat mentalnya menjadi down, yang bisa berdampak ke permainannya yang malah menjadi semakin buruk. Berikanlah hal positif pada teman satu tim, justru berikan masukan jika situasi memungkinkan.

Di sisi lain, jika pemain lain menyalahkan atau mengganggu konsentrasi kalian, lebih baik abaikan atau bisa langsung mute percakapan jika memang sudah terlalu mengganggu. Hindari percakapan yang memacu emosi dalam sebuah match.

3. Jangan egois, cobalah untuk mengisi posisi yang kosong

DotA merupakan sebuah permainan tim yang umumnya terdiri dari 4 roles utama, yaitu Midlaner, Offlaner, Carry, dan Support. Cobalah untuk mengisi role yang kosong. Jangan egois dan selalu ingin memilih salah satu role saja. Berilah kesempatan pada teman satu timmu dan percayakan role tersebut kepada mereka sambil kalian mengusahakan yang terbaik di role kalian saat ini.

4. Jangan panik, tetaplah bermain dengan tenang di segala kondisi

Tetap tenang dalam segala kondisi, itu adalah salah satu hal terpenting ketika bermain DotA. Jika kamu tenang, pada umumnya kalian dapat mengatasi clash dengan lebih baik, dan juga membuat jalan pikiran kalian menjadi lebih jernih dalam mengambil beberapa keputusan secara spontan di saat-saat krusial.

5. Selalu berkoordinasi dengan tim

Tetaplah menjaga koordinasi dengan sesama anggota tim setiap saat. Diskusikan tentang taktik maupun keputusan mana yang harus dipilih. Kembali lagi bahwa DotA bukan permainan yang bisa dimenangkan oleh seorang diri saja. Melainkan permainan tim yang mementingkan solidnya kerjasama tim.

Setidaknya itu adalah 5 tips dasar yang bisa gamers terapkan untuk dapat berusaha menaikkan MMR DotA 2 dalam setiap match. Punya tips lain yang menarik untuk dibagikan kepada sesama pemain DotA? Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah ini. Good luck gamers!!

Comments

Continue Reading
You may also like...

More in eSports

To Top