Tips Bekerja Lebih Cepat Menggunakan Tablet atau Smartphone Android
Connect with us

Tips Bekerja Lebih Cepat Menggunakan Tablet atau Smartphone Android

Tips Bekerja Lebih Cepat Menggunakan Tablet atau Smartphone Android

News

Tips Bekerja Lebih Cepat Menggunakan Tablet atau Smartphone Android

INIGAME.ID – Zaman terus berubah. Begitu juga dengan teknologi yang terus berkembang. Salah satu bentuk teknologi tersebut salah satunya adalah smartphone.

Handset ini bukan hanya sekedar alat komunikasi, melainkan sering digunakan sebagai alat pendukung untuk meningkatkan produktivitas dan mempercepat proses penyelesaian pekerjaan.

Walaupun belum banyak orang yang beralih dari perangkat yang lebih bertenaga dan lebih besar seperti laptop atau PC ke tablet atau smartphone untuk bekerja, namun tetap saja, sudah banyak yang mencoba memanfaatkannya untuk meringankan pekerjaan mereka.

Bagi gamers yang tertarik untuk memanfaatkan tablet atau smartphone untuk meringankan pekerjaan, simak beberapa tips bekerja lebih cepat menggunakan tablet atau smartphone Android berikut ini.

Beli Keyboard dan Mouse Wireless

logitech-g900-chaos-spectrum-wireless-mouse-17-review

INIGAME STOCK IMAGE: Logitech G900 Chaos Spectrum Wireless

Masih banyak yang belum tahu bahwa tablet maupun smartphone sebenarnya bisa dipasangkan dengan keyboard wireless ataupun yang masih menggunakan kabel (USB).

Dengan bantuan kabel OTG, gamers bisa memanfaatkan kedua instrumen tersebut.

BACA JUGA:   MSI GS73VR Stealth Pro Review

Keyboard dan mouse akan membantu, terutama ketika kita menggunakan perangkat genggam berbasis Android atau iOS untuk mengetik atau mengedit dokumen.

Walaupun bisa dimanfaatkan, mouse dan keyboard yang masih menggunakan kabel USB terasa kurang praktis.

Akan lebih baik jika kamu membeli yang versi wireless. Gamers bisa mencari beberapa merek yang bagus dan harganya terjangkau seperti Logitech.

Harga mouse Logitech yang berukuran kecil dan gampang dibawa kemana-mana masih cukup terjangkau.

Mengingat kualitas yang ditawarkan selalu merupakan yang terbaik.

Keuntungan membeli keyboard dan mouse wireless di antaranya adalah:

  • Gampang dibawa kemana-mana.
  • Tidak ribet dengan kabel.
  • Tidak terbatas tempat. Sehingga kita tetap bisa mengendalikan kursor atau mengetik dari jarak yang sangat jauh.
  • Mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat berbasis Android.

Memanfaatkan Aplikasi Cloud

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memaksimalkan teknologi cloud. Padahal, ini merupakan salah satu masa depan teknologi.

BACA JUGA:   Lenovo Legion Y720 Review

Di mana berbagai perusahaan-perusahaan besar yang membuat software atau aplikasi sudah mulai merencanakan untuk menempatkan aplikasi dan software mereka di cloud agar bisa diakses oleh siapapun dan dari manapun tanpa terbatas tempat, waktu, dan perangkat.

Microsoft dan Adobe sudah mulai menerapkan teknologi ini untuk software mereka. Microsoft misalnya, mereka memanfaatkan sistem cloud untuk aplikasi Office 365.

Sehingga, gamers yang menjadi pelanggan bisa menggunakannya dari perangkat apapun dan dimanapun selama ada koneksi internet.

Begitu juga dengan file-file dokumen. Semuanya bisa disimpan di penyimpanan cloud (storage) dan bisa diakses kapanpun, dari manapun, melalui perangkat apapun (yang support).

Selain aplikasi, ruang penyimpanan berbasis cloud juga masih kurang dimaksimalkan oleh pengguna smartphone maupun tablet.

Padahal, ada banyak sistem penyimpanan cloud yang gratis dan menyediakan space cukup luas seperti Google Drive, OneDrive dari Microsoft, Dropbox, hingga MediaFire dan MEGA.

Di cloud storage gratisan tersebut, gamers bisa menyimpan: foto, file, dokumen, aplikasi, software, audio, hingga video. Yang tentu saja kesemuanya bisa diakses dari tablet maupun HP berbasis Android, iOS, maupun Windows.

BACA JUGA:   HP G200 Gaming Mouse Review

Beli Tablet atau Smartphone Android yang Support Split Screen

wacom intuos pro tablet display

Wacom Intuos Pro Tablet Display

Masalah utama yang sering dikeluhkan oleh pengguna ketika ingin beralih menggunakan perangkat genggam untuk bekerja adalah kemampuan multitasking-nya yang sangat terbatas.

Tapi saat ini, sistem operasi berbasis Android maupun iOS sudah menawarkan multitasking yang lebih baik dengan metode split screen.

Di mana layarnya bisa kita bagi menjadi dua bagian agar bisa menjalankan aplikasi yang berbeda secara bersamaan.

Tidak hanya bisa berjalan bersamaan, kedua aplikasi tersebut juga bisa terintegrasi dengan baik sehingga fungsi drag and drop maupun copy-paste bisa dilakukan dengan mulus.

Sistem operasi yang mendukung split screen dimulai dari versi Nougat untuk tablet maupun smartphone berbasis Android.

Sedangkan pengguna sistem operasi berbasis iOS hanya tersedia di beberapa versi iPad, terutama versi terbaru.

I Love anything about Startup, Games, and Digital Strategy. You can contact me directly • [email protected] and @alviandimas.

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top